TODAY

Viral di Medsos, Camat Kunjungi Kebun Jagung Warna-warni

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Aparatur Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur mengunjungi kebun jagung warna-warni di Kampung Lebaksaat Desa Cirumput, Rabu (17/7/2019) pagi. Mereka meninjau langsung jagung 12 warna yang viral di media massa dan media sosial.

Camat Cugenang, Slamet Riyadi, mengatakan pihaknya menyambut baik adanya kebun jagung ‘pelangi’ di Cugenang. Ia juga koordinasi dengan pemilik kebun jagung warna-warni.

Baca Juga: Unik, Ada Kopi Aroma Jeruk dan Anggur di Cianjur

“Sangat mendukung, malahan saya juga sudah menyrankan kepada pemilik kebun untuk mengembangkan lebih jauh. Saya pertama tahu dari media sosial, saya cek ke lokasi ternyata sesuai dengan info di media,” paparnya kepada Cianjur Today, abu (17/7/2019).

Selain meninjau langsung, ia juga menyarankan agar kebun jagung pelangi menjadi tempat wisata. Slamet berbincang dengan pemilik kebun, jagung unik itu hampir habis dibeli pengunjung setelah viral.

Baca Juga: Begini Kondisi Irigasi Jebol yang ‘Ancam’ 1.007 Hektar Sawah di Cianjur

“Seperti adanya wisata, kerja sama dengan warga sekitar menyiapkan home stay seperti konsep memetik stroberi,” tambahnya.

Harga per kilogram jagung Rp9 ribu. Ia juga menyarankan agar penanaman jagung pelangi diperluas. “Saya juga menyrankan jangan hanya di sini ditanamnya, diperluas lagi,” tandasnya. (rez)

Reporter : M Reza Fauzie
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close