WEEKEND LIST

Banyak Spot Selfie di Kampung Budaya Pandanwangi

CIANJURTODAY.COM, Warukondang – Kampung Budaya Padi Pandanwangi bisa menjadi pilihan wisata keluarga di Kabupaten Cianjur. Lokasinya terletak di Kampung Cimanggu, Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, atau sekitar 20 menit dari pusat kota Cianjur.

Kampung Budaya Pandanwangi yang dikelola Dinas Parawisata Kabupaten Cianjur dan Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur ini menyuguhkan pemandangan indah. Ada berbagai macam rumah budaya di sana, dengan hamparan sawah yang luas.

“Wisata ini baru berdiri dua tahunan, pembangunan baru rumah budaya dan jembatan di atas pesawahan. Banyak orang-orang datang ke sini hanya sekadar jalan-jalan dan foto selfie,” tutur Bima, salah satu pengelola.

Baca Juga: Hutan Pinus di Cugenang Ini Bakal Disulap Jadi Objek Wisata

Untuk menuju tempat ini sangat mudah. Dari Jalan Raya Sukabumi – Cianjur berhenti di pertigaan Warukondang, kemudian naik angkot 41 arah ke Desa Tegalega dan berhenti di depan Kampung Budaya.

“Tempat ini rame dikunjungi saat weekend. Kalau hari-hari biasa suka rame sore hari, kadang ada pertunjukan ular dari komunitas ular, dan apa saja temen-temen komunitas,” lanjutnya.

Selain akses jalan yang mudah, tiketnya juga terjangkau. Cukup Rp 2 ribu untuk parkir dan biaya perawatan Rp 5 ribu. Wisata Pandanwangi buka dari jam 07:00 pagi sampai 18:00 sore.

Baca Juga: Indahnya Kolam Pemandian Alam di Babakankaret Cianjur

Salah satu pengunjung, Titin, mengatakan wisata pandan wangi ini cocok buat nongkrong dan selfie. Apalagi sambil menggelar tikar dan melihat pemandangan.

“Ibu mah hanya jalan-jalan aja, enak niis makan-makan di di depan rumah adat sambil lihat pemandangan. Diharapkan spot untuk dikembangkan,” tuturnya. (ct3)

Reporter : Arif Syarifudin
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close