NASIONAL

Anggota Paskibraka Meninggal Dunia, Begini Cerita Orang Tuanya

CIANJURTODAY.COM – Seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Tangerang Selatan, Aurellia Qurratu Aini, meninggal dunia. Wanita yang merupakan seorang pelajar kelas XI MIPA 3 dari SMA Islam Al Azhar BSD ini mengembuskan napas terakhir pada Kamis (1/8/2019).

Berdasarkan penuturan Farid Abdurrahman (42), ayah Aurel, putrinya kerap bercerita tentang kerasnya perlakuan senior saat latihan. Namun Aurel meminta ayahnya untuk tidak ambil sikap.

“Pernah anak saya cerita bahwa ada yang komplain, akhirnya mereka dihukum semakin berat. Itu yang membuat anak-anak takut berbicara yang sebenarnya,” ucapnya seperti dikutip dari Tribunnews.

Pelatihan yang keras ini juga, dianggap tidak lazim. Aurel pernah bercerita, terkadang mereka disuruh push up dengan tangan dikepal. Hal itu membuat jari-jari cincin menghitam.

Mereka juga pernah disuruh makan jeruk bersama kulitnya.

Selain latihan fisik, para peserta juga diberi tugas rumah yang membuat mereka tidur larut.

“Kemudian senior memberikan tugas tambahan, tugas tambahan ini yang membuat psikologis makin drop. Seperti dia harus membuat buku diary setiap hari, dia harus ngisi padahal dia sudah capek kegiatan pagi sampai malam,” tambah Farid.

Semua perlakukan ini membuat fisik dan psikologis Aurel lemah. Kamis (1/8/19) lalu, Aurell meninggal dunia. Ia ambruk di rumah dan meninggal di rumah sakit.

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close