TODAY

Salat Istisqa Digelar Serentak di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Gekbrong -Masyarakat Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur menggelar solat Istisqa bersama Camat Gekrong dan Polsek Warukondang, Jumat (9/8/2019). Kegiatan berlangsung di Halaman Masjid Al Kausar, di Kampung Pasirtulang, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong.

Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, mengatakan salat meminta hujan itu dimulai sekitar pukul 13.45 WIB atau sesudah salat Jumat. Kurang lebih diikuti sekitar ratusan orang, bersama Bhabinkamtibmas Kecamatan Gekbrong.

“Masyarakat dan para jajaran Polisi di Polsek Warukondang mengadakan solat istisqa, seperti di berbagai daerah Cianjur juga melakukan,” tuturnya.

Serentak di Cianjur

Selain di Gekbrong, salat istisqa juga digelar di beberapa kecamatan lainnya. Misalnya di Alun-alun Cianjur, yang dihadiri oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

“Dengan shalat istisqo harapannya mudah – mudahan do’anya di ijabah oleh Allah SWT, kita diberikan hujan yang berkah, yang bermanfaat untuk kehidupan bermasyarakat,” kata Herman seperti dikutip dari Humas Cianjur.

Herman mengatakan, ia sudah menginstruksikan agar salat istisqa dilaksanakan di setiap kecamatan. Waktu pelaksanaannya pun bersamaan.

“Telah saya intruksikan para camat dan ketua MUI kecamatan untuk melaksanakan sholat Istighosah di wilayahnya masing – masing pada jam yang sama di seluruh Kabupaten Cianjur,” tambahnya.

Di sisi lain, saat ini ada beberapa titik di wilayah Cianjur yang mengalami kekeringan. Di antaranya Sindangbarang, Kadupandak, Ciranjang, Cipeuyeum dan Cibeber. (ct3/rez)

Reporter : Arif Syarifudin
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close