TODAY

Gerak Cepat Supplier Ganti Beras BPNT di Mekargalih

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Penyaluran beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur sempat menjadi sorotan. Ada sebagian warga yang mengeluhkan kualitas berasnya.

Kasi Kesra Desa Mekargalih, Saepudin, mengatakan, dari 10 RW yang ada di Desa Mekargalih, hanya satu RW dengan jumlah sekitar 30 KPM yang mengeluhkan kualitas beras.

“Tepatnya warga RW 04 Pasirgede yang membawahi RT 02 dan 04,” paparnya kepada Cianjur Today, Selasa (13/8/2019)

Ia mengungkapkan, menurut informasi yang dia dapat, tidak semua warga RW tersebut merasa kurang puas terhadap kualitas beras itu. Namun ada salah seorang warga yang merupakan KPM, juga mengordinir untuk menuntut kualitas beras yang lebih baik.

Baca Juga: Apa Itu Program BPNT? Ini Penejelasannya

“Ada sebagian warga ingin menukar beras, namun kartu combonya ditahan oleh warga yang mengordinir tersebut,” ungkapnya.

Ia menuturkan, untuk mencari solusinya, pihak desa akan mengadakan pertemuan dengan warga yang mengeluhkan kualitas beras. “Rencananya hari ini sekitar pukul 15.00 WIB sore dan akan dihadiri juga oleh Danramil, Kapolsek, beserta TKSK,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan agen beras, Dede Saripah. Ia mengatakan, kualitas beras di sana bagus dan sangat layak dikonsumsi. Namun hanya warga Kampung Pasirgede RT 04 saja yang mengeluhkan.

Beras Diganti

Pihak supplier BPNT pun gerak cepat merespons keluhan warga Ciranjang Cianjur tersebut. Taufik Rahmat, perwakilan supplier, mengatakan pihaknya langsung mengganti sebagian beras yang masih ada di agen.

“Berhubung di gudang stok beras banyak, ada kesalahan teknis, sehingga mengirim beras ke sini stok lama. Atas kejadian ini kami meminta maaf kepada warga Desa Mekargalih,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close