Ulasan Gadget

iPad Mini Gen 7 Terbaru Bawa Pembaruan Besar dan Inovasi Terkini dari Apple

TECH TODAYApple akhirnya meluncurkan iPad mini Gen 7 atau generasi ke-7, tablet berukuran paling kecil dalam jajaran produknya.

Pembaruan kali ini tidak sekadar menambah pilihan, tetapi juga menghadirkan sejumlah inovasi signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Peningkatan Chipset iPad Mini Gen 7

Salah satu pembaruan terbesar pada iPad mini Gen 7 adalah chipset yang digunakan.

Apple membekali tablet berukuran 8,3 inci ini dengan chip A17 Pro, menawarkan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan chip A15 Bionic yang ada di model sebelumnya.

Chip A17 Pro, dengan CPU 6-inti (dua inti kinerja dan empat inti efisiensi), memberikan peningkatan kinerja CPU sebesar 30% dan peningkatan kinerja grafis hingga 25%.

Dengan dukungan aplikasi pro, iPad Mini ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna profesional seperti desainer, pilot, dan dokter.

Selain itu, keberadaan Apple Intelligence pada iPad mini generasi ke-7 ini memperluas fungsionalitas tablet dengan kecerdasan buatan terintegrasi di iPadOS 18.

BACA JUGA: iPhone 11 Turun Harga Hingga Rp6,2 Juta di Bulan Oktober 2024, Borong Sekarang!

Apple Intelligence dan Kemudahan Penggunaan

Kehadiran Apple Intelligence di iPad mini generasi ke-7 memanfaatkan kekuatan silikon Apple dan model generatif untuk memahami bahasa dan gambar.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyederhanakan dan mempercepat berbagai tugas sehari-hari dengan lebih efisien.

Hampir seluruh jajaran tablet iPad terbaru sudah mendukung kecerdasan buatan ini, kecuali varian iPad standar.

Kompatibilitas dan Konektivitas yang Lebih Baik

Tablet ini juga kompatibel dengan Apple Pencil Pro, memberikan lebih banyak fleksibilitas bagi seniman dan pengguna yang menyukai menulis catatan.

Di sektor kamera, iPad mini generasi ke-7 dilengkapi dengan kamera belakang wide 12MP dan teknologi Smart HDR 4.

Dengan Neural Engine 16-core, tablet ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi dokumen secara otomatis di aplikasi Kamera, serta menghilangkan bayangan dari dokumen menggunakan lampu kilat True Tone baru.

Konektivitas nirkabel dan kabel pada iPad mini generasi ke-7 ini dijamin lebih cepat.

Tablet ini mendukung Wi-Fi 6E yang menawarkan kinerja hingga dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

Model Wi-Fi + Seluler juga dilengkapi dengan 5G yang dapat diaktifkan dengan eSIM.

Port USB-C di tablet ini juga mengalami peningkatan kecepatan hingga dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya, dengan transfer data mencapai 10 Gbps.

BACA JUGA: Harga Ganti Baterai iPhone, Ini Kisarannya

Komitmen Lingkungan dari Apple

Bagi pengguna yang peduli dengan isu lingkungan, Apple telah mempertimbangkan aspek ini dalam produksi iPad mini generasi ke-7.

Tablet ini dibuat dari 100% aluminium daur ulang dan elemen tanah jarang, serta 100% pelapisan emas dan penyolderan timah daur ulang di beberapa papan sirkuit.

Selain itu, iPad ini memenuhi standar tinggi Apple untuk efisiensi energi, bebas dari merkuri, penghambat api yang mengandung bromin, dan PVC.

Kemasannya sepenuhnya terbuat dari bahan dasar serat, membantu Apple dalam misi menghilangkan plastik dari semua kemasan pada tahun 2025.

Harga iPad Mini Gen 7

Untuk harga, di pasar Amerika Serikat, iPad mini gen 7 dibanderol mulai dari US$499 untuk model Wi-Fi dan US$649 untuk model Wi-Fi + Seluler.

Tablet ini akan tersedia dalam pilihan warna blue, purple, starlight, dan space gray di Apple Store serta penjual resmi Apple di sejumlah negara, mulai Rabu, 23 Oktober.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button