Today

22 Pelanggar Cepu 9, Terjaring Operasi Zebra Hari Kedua

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2020, Polres Cianjur menjaring 22 pelanggar lalulintas yang melintasi area check poin Pos 9 Cepu Ramayana.

“Di hari kedua ini, giat dilakukan sekitar jam 08.30 Wib sampai dengan jam 10.30 Wib dan kami berhasil menjaring 22 pelanggar untuk roda dua, sementara untuk roda empat belum ada pelanggaran yang terjadi,” papar Perwira Pengendali di check point Pos 9 Cepu Ramayana, Ipda Asep Saepudin kepada Cianjur Today, Selasa (27/10/2020).

Asep menjelaskan, ada beberapa prioritas penindakan di Operasi Zebra Lodaya 2020 yang digelar kali ini.

“Di antaranya ialah, pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, menerobos palang pintu kereta api, berhenti melebihi garis marka, pengemudi berkendara di bawah umur, melebihi kecepatan, tidak mematuhi rambu lalulintas, pelanggar knalpot bising atau tidak memenuhi standar,” jelasnya.

Sementara untuk kendaraan roda empat, lanjutnya, akan menindak pelanggar yang membawa muatan lebih atau over kapasitas, kendaraan barang yang digunakan untuk angkut penumpang, tidak menggunakan safety belt, dan semua pelanggaran yang berakibat pada fatalitas laka lantas.

“Dengan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya ini, diharapkan dapat menciptakan situasi lalulintas yang tertib dan lancar baik di lokasi yang rawan kecelakaan maupun kemacetan. Termasuk meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan dalam berlalu-lintas sehingga warga bisa mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini,” pungkasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker