Today

25 Warga Desa Cipanas Jalani Isoman, Pemdes Bagikan Bantuan Paket Sembako

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sebanyak 25 warga Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur positif Covid-19, kini tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Pemdes Cipanas pun dengan sigap memberikan bantuan sembako.

Kepala Desa Cipanas, Agus Sahputra mengatakan, sejak awal pandemi pada 2020 lalu hingga saat ini Juli 2021, tercatat ada 113 warga Desa Cipanas yang terkonfirmasi Covid-19.

“Dari 113 kasus tersebut saat ini yang sembuh 85 orang, yang meninggal ada tiga orang. Sementara yang terkonfirmasi ada 25 orang,” ujar Kades Agus kepada Cianjur Today, Kamis (15/7/2021).

Agus menuturkan, 25 warga Desa Cipanas yang tengah menjalani isoman tersebut, sudah diberikan bantuan berupa paket sembako. Hal tersebut demi meringankan beban pasien yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulilah dari hasil swadaya perangkat desa dan masyarakat berikut RW/RT, berhasil terkumpul sembako dan vitamin untuk diberikan pada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri,” papar Agus.

Menurutnya, saat ini 25 orang yang sedang isoman tersebut, sebagian ada yang menjalani isolasi di Rumah Isolasi Desa Cipanas dan ada yang di rumahnya masing-masing.

“Kerena ruang isolasi Desa Cipanas saat ini penuh, sehingga sebagian warga kami imbau untuk tetap diam di rumah selama 14 hari dengan persediaan makanan yang kami berikan berupa paket sembako,” ucap dia.

Selain itu, lanjutnya, bagi warga yang sedang isoman, sudah dititipkan pada ketua RT dan RW setempat.

“Agar warga yang sedang isoman tersebut terus dipantau agar bisa mematuhi prokes dengan baik. Sehingga mereka bisa cepat kembali pulih,” sambungnya.

Menurut Agus, pasien Covid-19 butuh support, dukungan, dan doa. Sehingga ia pun meminta semua pihak agar tidak mengucilkan warga yang sedang isoman.

“Posisikan kita ada di posisi mereka, mari bantu doa dan support apa saja yang kita miliki. Sehingga ke depan mereka bisa hadir di tengah-tengah kita kembali dalam kondisi sehat,” tandasnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button