Today

255 Keluarga di Ciwalen Terima Bantuan Rp2,7 Juta untuk Enam Bulan

CIANJURTODAY.COM, Sukaresmi – Sebanyak 255 keluarga Desa Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama. Penerima mendapatkan uang senilai Rp600 ribu per bulan di tiga bulan pertama dan Rp300 ribu per bulan di tiga bulan berikutnya. Artinya, para penerima mendapat bantuan Rp2,7 juta untuk enam bulan.

Sekertaris Desa (Sekdes) Ciwalen Kecamatan Sukaresmi, Deden Lukman, menyerahkan langsung BLT Dana Desa sebesar Rp 600 ribu per bulan itu kepada warga yang berhak. Kegiatan berlangsung di Aula Desa Ciwalen pada Kamis (9/7/2020).

Ia menyebut, setiap penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp2,7 juta selama enam bulan. Namun bantuan itu dibagikan dalam enam kali pencairan.

“Jadi bertahap, tidak dibagikan sekaligus. Insyaallah dua atau tiga Minggu udah keluar lagi tahap dua. Tahap selanjutnya akan dipercepat,” ungkapnya.

Ia menegaskan, jika ada oknum yang memotong BLT Dana Desa akan diberikan sanksi tegas. Warga pun diminta menggunakan uang ini dengan sebaik mungkin.

“Gini kang, kalo ada yang memotong uang dari BLT dari oknum mana pun kami akan berikan sanksi. Mudah-mudahan dari awal pendataan dan pencairan akurat dan tepat kepada warga yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Salah seorang penerima BLT Desa Ciwalen, Maman (45), mengucapkan terima kasih karena merasa beban perekonomiannya diringankan dan bisa terbantu.

“Alhamdulillah. Saya mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya bantuan ini. Sangat berharga dan bermanfaat, kami juga bisa terbantu di tengah pandemi Corona ini,” singkatnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami