ABOUT DESA

258 Warga Nanggalamekar Dapat Bantuan Rp600 Ribu Dampak Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Sebanyak 258 warga Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dampak Covid-19 sebesar Rp 600 ribu per bulan. BLT diserahkan langsung kepada warga di Aula Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang pada Rabu (3/6/2020).

Camat Ciranjang, Wahyu, bersyukur atas, dilaksanakannya pemberian bantuan kepada 285 warga. Ia mengapresiasi Kepala Desa dan BPD Nanggalamekar. “Selain transparan juga terkesan kompak, hingga tertib, aman, dan lancar,” paparnya kepada Cianjur Today, Rabu (3/6/2020).

Wahyu mengimbau para penerima bisa memanfaatkan bantuan Rp 600 ribu itu dengan baik. Bantuan tersebut merupakan dampak adanya Pandemi Virus Covid-19.

“Pada warga Desa Nanggalamekar, mampu menjaga kesehatan, cuci tangan, gunakan masker bila keluar rumah. Jaga jarak bila berkumpul dengan orang lain,” tambahnya.

Kepala Desa Nanggalamekar, Hilman, menjelaskan, penyeraham bantuan dampak Covid-19 itu diterima warga yang tidak pernah mendapatkan bantuan sosial pemerintah. Itu semua berdasarkan hasil pendataan dengan cara selektif yang dibantu seluruh aparatur desa, Ketua RW, dan Ketua RT.

BLT Dana Desa itu akan disalurkan selama 6 bulan kedepan. Namun nilainya berbeda. Tiga bulan pertama diterima Rp 600 ribu, dan selama tiga bulan berikutnya Rp. 300 ribu.

“Terima kasih pada pihak Kecamatan, Binmas, Binsa, BPD dan semua pihak yang telah membantu kelancaran pembagian BLT DD,” tandasnya.(ct5/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker