Today

3 Fakta Foto Pendaki Bugil Viral di Gunung Gede Pangrango, Bikin Kesel!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Foto dua pendaki yang bugil di Alun-alun Suryakencana Gunung Gede Pangrango viral di sosial media. Foto tersebut dikecam oleh berbagai pihak mulai dari masyarkat umum sampai pencinta alam. Berikut tiga fakta mengenai foto pendaki bugil yang viral di Gunung Gede Pangrango:

Pertama Diunggah Dalam Tiga Slide Foto

Tiga foto pendaki bugil di Gunung Gede Pangrango itu diunggah akun Instagram @mountnesia beberapa jam yang lalu. Foto itu memperlihatkan kedua orang pendaki tersebut berfoto di atas batu dan bergaya bugil tanpa menggunakan baju dan celana.

“Gak tau lah apalagi ini maksudnya… Lagi viral pendaki berpose foto-foto bugil tanpa sehelai busana di Gede Pangrango yang diupload baru-baru ini.” demikian tertulis dalam postingan @mountnesia.

Selain itu, dalam keterangan postingan itu juga memberitahukan, mereka kerap mengunggah foto bugil di media sosial pribadinya.

“Dalam IG pribadinya juga nampak foto-foto bugil di berbagai tempat lainnya. Sepertinya pelaku sudah berpose foto bugil dan diupload di Medsos pribadinya. Apakah akan ditindak lebih lanjut ?,” demikian tertulis dalam postingan itu.

Disesalkan Balai Besar TNGGP

Kepala Balai Besar TNGGP, Wahju Rudianto menuturkan, terkait publikasi foto bugil di Gunung Gede Pangrango yang sudah viral, pihaknya sangat menyesalkan perbuatan tersebut terjadi karena bertentangan dengan norma agama dan sosial.

“Dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) Pendakian disebutkan bahwa pendaki di TNGGP, dilarang melakukan perbuatan yang melanggar kesopanan, perbuatan yang meresahkan, tidak menyenangkan, perbuatan asusila atau perbuatan lain yang sejenis,” ujarnya saat siaran pers klarifikasi foto asusila di kawasan TNGGP, Kamis (22/10/2020).

Wahju mengatakan, pihaknya akan mencegah kegiatan tersebut terulang kembali. “Kami mengajak seluruh pihak dan masyarakat yang bergerak di bidang pendakian dan wisata alam untuk bersama-sama melakukan edukasi menjadi pendaki cerdas kepada pengunjung khususnya pendaki gunung,” tegasnya.

Pihaknya menjelaskan, lokasi yang diindikasi dalam foto bugil tersebut (Alun-alun Suryakencana) merupakan lokasi yang dianggap sakral bagi masyarakat Jawa Barat khususnya Cianjur.

“Oleh karena itu, Balai Besar TNGGP bersama masyarakat sekitar kawasan meminta kepada pemilik akun IG @eyi_oei dan @bondanramadhani agar menghapus unggahan foto asusila tersebut dan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka melalui media sosial yang bersangkutan kepada masyarakat Jawa Barat. Kepada para netizen yang ikut mengunggah atau repost foto tersebut diminta untuk tidak menyebarluaskan dan segera menghapusnya,” terangnya.

Model Diburu Aparat Kepolisian

Menyusul foto pendaki viral berpose bugil yang diduga dilakukan di Alun-alun Suryakencana Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Polres Cianjur akan bertindak cepat untuk memburu dan melacak identitas para pelaku.

“Saat ini kita belum menerima laporan resmi dari pihak TNGGP terkait kasus tersebut. Sambil menunggu laporan resmi dari mereka, kami sudah mulai bergerak,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai saat dihubungi via selular, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, apapun tujuan dari mereka, foto pendaki bugil di Gunung Gede Pangrango yang viral tersebut sudah sangat meresahkan terutama bagi warga Cianjur.

“Nanti akan kita pastikan dulu motifnya seperti apa dan mengamankan para pelaku terlebih dahulu,” ucapnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker