Today

3 Nelayan Asal Cidaun Dihantam Ombak, 1 Orang Meningal Dunia

CIANJURTODAY.COM, Cidaun – 3 orang nelayan asal Cidaun hanyut di laut usai perahu yang mereka naiki terbalik karena dihantam ombak besar, Kamis (28/4/2022). Ketiga nelayan tersebut adalah Asep Purnama Akbar, Saepudin dan Abdul, warga Kampung Puncak Bayuning Desa Karangwangi Kecamatan Cidaun.

Dua orang berhasil selamat, yakni Saepudin dan Abdul. Sayang, rekan mereka Asep Purnama hilang terbawa arus. Tim SAR Gabungan baru berhasil menemukan jasadnya beberapa jam setelah pencarian.

Berdasarkan informasi yang berhasil Cianjur Today himpun, kejadian berawal saat ketiga nelayan tersebut pergi mencari ikan. Mereka bertolak dari Darmaga Pantai Jayanti dengan menggunakan perahu.

Baca Juga: Seorang Nelayan Hilang Tenggelam di Perairan Muara Cidamar Cidaun

Petugas Polairud Cidaun, Alpin menuturkan, setelah kurang lebih jarak 1 km dari dermaga menuju ke tengah laut, perahu nya terbalik akibat angin kencang dan ombak besar. Ketiga nelayan tersebut tenggelam terbawa ombak air laut.

Kemudian, Saepudin dan Abdul yang bisa berenang dapat menyelamatkan diri menepi ke daratan. Sementara, Asep Purnama Akbar menghilang terseret ombak besar ke tengah laut.

Setibanya di darat, kedua nelayan yang selamat langsung melapor pada Polisi Air tak jauh dari lokasi. Tak lama, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Polairud Polres Cianjur, Polsek Cidaun, Koramil Cidaun. Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Unsur SAR Lain langsung melakukan pencarian ke tengah laut.

Kemudian, setelah beberapa jam tim SAR gabungan dan masyarakat setempat melakukan pencarian, akhirnya jasad Asep Purnama Akbar berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Baca Juga: Gelombang Tinggi, Nelayan Pantai Selatan Cianjur Masih Takut Melaut

Setelahnya, petugas menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga. (asi)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami