CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak 32 Koordinator Kecamatan (Korcam) Relawan Balad Mayor (Purn) Kiki Setiawan dikukuhkan, Sabtu (4/7/2020). Mereka pun hadir dalam acara silaturahmi dan konsolidasi di Jalan Prof Moch Yamin, Sabtu (4/7/2020).

Bakal Calon Bupati Cianjur, Mayor (Purn) Kiki Setiawan, mengatakan melalui kegiatan konsolidasi pihaknya menginginkan langkah-langkah ke depan dalam bergerak bisa terstruktur. Dengan begitu, para relawan mengetahui tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Dengan diadakannya Konsolidasi ini saya berharap pergerakan ke depan bisa terstruktur. Hingga masing-masing relawan tahu apa tupoksi dan apa yang harus diperbuatnya.” ujar Kiki.

Ia menuturkan, dengan pengukuhan Korcam Relawan Kiki, diharapkan mereka konsisten dalam pergerakan, masif, serta sistematis. Jangan ada kerancuan saat relawan sedang di lapangan dan relawan pun melapor kepada korcam.

“Kalau seandainya di lapangan mereka menemukan hal-hal yang harus dikoordinasikan, mereka tahu harus melapor ke siapa dan jalur komandonya ke siapa,” jelasnya.

Korcam itu dibentuk dari 32 Kecamatan yang akan mengordinir semua relawan di seluruh Kabupaten Cianjur. Melalui korcam akan merepresentasi dirinya untuk berdiskusi dengan masyarakat Cianjur.

“Mungkin saya tidak bisa menemui secara langsung seluruh lapisan masyarakat yang ada di Cianjur, sebanyak 354 desa dan enam kelurahan. Maka tim inilah yang akan menyampaikan pesan dari saya pribadi ataupun dari tim kabupaten untuk disampaikan kepada masyarakat secara umum,” tandasnya. (ian/rez)