Today

35 Santri Cianjur yang Positif Covid-19 Sudah Diisolasi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak 35 santri di dua pesantren di Kabupaten Cianjur terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini seluruh santri tersebut diketahui sedang menjalani perawatan di pusat isolasi Vila Bumi Ciherang.

Juru Bicara Pusat Informasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, 35 santri itu merupakan santri dari pesantren di dua kecamatan yaitu Kecamatan Pacet dan Cugenang.

“Kami ingin menekankan bahwa pentingnya kesehatan baik individu maupun lingkungan, sehingga disarankan pimpinan pondok pesantren meliburkan santrinya sementara waktu saat ada yang terkonfirmasi,” tuturnya di Pendopo Cianjur kepada Cianjur Today, Rabu (4/11/2020).

Yusman menjelaskan, apabila sudah ditangani nantinya aktivitas pesantren sudah bisa dilakukan kembali dengan syarat yang sudah ditentukan oleh Satgas Penanganan Covid-19.

“Boleh seperti yang disampaikan oleh pak Wagub, tapi dengan catatan pesantren wajib memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan tim gugus tugas,” terangnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat menjelaskan, saat ini kasus tersebut masih dalam pengecekan untuk mendeteksi kemungkinan adanya penyebaran Covid-19 lainnya.

“Ini masih dicek, tapi yang pasti semuanya yang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 sudah diisolasi di Bumi Ciherang,” ujarnya singkat.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button