Gaya Hidup

4 Tempat Makan Murah di Cianjur yang Pas di Kantong Mahasiswa

CIANJURTODAY.COM – Makan menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh manusia. Di Cianjur, ada banyak tempat makan murah yang cocok dengan anggaran para mahasiswa di Kota Santri. Memang tidak berkelas seperti Starbucks, tetapi yang penting mengenyangkan dan tidak bikin makan Indomie di akhir bulan. Berikut daftarnya:

  1. Warmindo

Di Cianjur, Warung Indomie watau Warmindo memang belum setenar di Bandung atau Yogyakarta. Tetapi, mahasiswa bisa memanfaatkan Warmindo sebagai alternatif tempat makan atau nongkrong yang murah meriah. Salah satu warmindo yang cukup ramai adalah Warmindo Sazyra di Jalan dr Muwardi, tepatnya dekat pertigaan ke RSUD Sayang Cianjur.

Dengan uang 20 ribu pun, kamu sudah bisa makan dan minum nikmat serta mengenyangkan. Bahkan, di bulan puasa pun tempat ini kerap menjadi lokasi bukber yang murah meriah bagi mahasiswa dan pelajar. 

  1. Warteg

Warung Tegal atau Warteg di Cianjur memang tidak sebanyak di Yogyakarta dan kota-kota lainnya. Tetapi, Warteg bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mahasiswa Cianjur yang pengin makan enak dan murah.

Salah satu warteg rekomendasi Cianjur Today adalah Warteg Murah Si Mas yang berlokasi di Jalan Prof. Moch Yamin, Kelurahan Solokpandan. Hanya dengan uang Rp10 ribu, kamu sudah bisa makan enak dengan dua-tiga macam lauk ditambah air teh hangat gratis yang nikmat.

  1. Warung

Ada banyak warung yang bersebaran di Cianjur, mulai dari yang kecil sampai yang mendekati grosir. Tetapi, jenis warung apapun itu, bisa menjadi tempat makan murah yang bisa didatangi oleh mahasiswa Cianjur.

Buat yang uangnya pas-pasan, hanya dengan Rp10 ribu pun kamu bisa beli makanan ringan, mie instan cup, sampai kopi botolan yang mengenyangkan. Apalagi dijadikan tempat nongkrong, warung pun bisa menjadi tempat yang hidup yang mengasyikan.

  1. Kantin Kampus

Beberapa kampus di Cianjur tentu menyediakan kantin sebagai tempat mahasiswa melepas penat, dahaga, dan lapar. Dengan memanfaatkan kantin kampus, mahasiswa bisa mendapatkan tempat nongkrong dan makan yang murah tanpa takut uang bulanan habis. Lokasinya yang dekat dengan kampus bisa membuat kamu tidak telat ketika ada kelas dalam waktu dekat.

  1. Pedagang Kaki Lima

Siapa bilang jajan di pedagang kaki lima itu tidak mengasyikan, bahkan ada banyak pedagang kaki lima yang menyajikan makanan enak dan murah. Mahasiswa di Cianjur sangat bisa memanfaatkan PKL sebagai tempat memuaskan rasa lapar.

Bahkan dengan uang Rp5 ribu pun, kamu bisa menahan lapar dengan membeli Siomay dari PKL. Apalagi, ada juga beberapa PKL yang menyediakan tempat duduk, sehingga kamu dan teman-teman bisa nongkrong sambil ketawa-ketiwi ngomongin banyak hal menarik di perkuliahan.

Itu dia beberapa tempat makan murah yang bisa dijadikan pilihan tepat bagi mahasiswa di Cianjur. Selama jadi mahasiswa yang duitnya pas-pasan, dengan makan di beberapa tempat di atas, tidak akan mengganggu pendidikan karena pastinya kamu tidak harus menggunakan biaya SPP hanya untuk ngopi di tempat mahal seperti Starbucks.

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks