WEEKEND LIST

4 Tempat Wisata di Pacet, Cipanas dan Sekitarnya, Kuy Liburan!

CIANJURTODAY.COM – Ini dia tempat wisata di Pacet, Cipanas dan Sekitarnya. Perlu dikethui, Pacet merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Kecamatan Pacet berpenghasilan sayur-sayuran seperti; Wortel, Daun bawang, kol dan lain-lain. dengan sejuknya alamnya berbagai Vila, Hotel dan Rumah Makan tersebar di mana-mana, dan yang menjadikan salah satu nilai lebih kecamatan ini adalah berbagai tempat wisatanya.

Daerah Pacet dan sekitaranya memiliki tempat-tempat wisata yang wajib kalian dikunjungi.

Artikel ini akan memperkenalkan beberapa objek wisata di Pacet yang sedang hits dikunjungi. Objek wisata manakah yang sedang hits?

Tempat Wisata di Pacet, Cipanas dan Sekitarnya

Berikut daftar tempat wisata di Pacet dan sekitarnya yang ramai dikunjungi saat liburan:

Kebun Raya Cibodas

Merupakan tempat yang nyaman untuk beristirahat sambil menikmati keindahan alam dan berbagai jenis tumbuhan yang berasal dari Indonesia dan negara-negara lain.

Berbagai macam fasilitas juga tersedia di kawasan Cibodas, mulai dari lapangan parkir yang luas untuk menampung puluhan kendaraan roda empat maupun bus, ruang informasi yang dilengkapi dokumentasi Wana Wisata Cibodas, areal bermain anak-anak, mushola, MCK umum, shelter, pendopo, teater alam terbuka, dan tempat berkemah seluas 3 hektare yang dapat menampung 200 tenda.

Di sini kamu bisa menikmati berbagai tempat yang ada di cibodas seperti, Taman Sakura, Taman Lumut, Taman Paku-Pakuan, Taman Liana, Koleksi Bunga Bangkai, dan Curug Ciismun.

Berdasarkan PP Nomor 106 tahun 2012, harga tiket masuk kebun raya cibodas mulai per 1 Maret 2019 adalah sebesar Rp 16.500/ orang, buka jam 08.00 – 17.00 WIB.

Biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 5.000 dan biaya parkir roda empat Rp 16.000. Biaya tiket tersebut sudah termasuk asuransi Jasa Raharja Putra.

Lokasi : Jl. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Taman Bunga Nusantara

Merupakan Taman Bunga terbesar yang ada di Jawa Barat atau bahkan mungkin di Indonesia. Taman ini di bangun di atas lahan seluas 35 hektar yang di bagi menjadi beberapa taman.

Berada di ketinggian pegunungan dan tidak jauh dari Gunung Gede, membuat suasana dan udara di tempat ini segar sekali.

Disini kalian bisa lihat hamparan rumput hijau yang langsung bikin adem, rangkaian bunga berbagai jenis yang indah, dan berbagai spot yang instagrammable.

Ada lebih dari 10 icon yang ada di Taman Bunga Nusantara yang bisa dinikmati pengunjung dan juga banyak fasilitas yang bisa kalian gunakan.

Harga Tiket masuk pun cukup terjangkau yaitu hanya Rp 40.000/orang.

Lokasi : Jl. Mariwati No.KM. 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43254

Little Venice Kota Bunga Cianjur

Kota Bunga menggunakan tema yang cukup unik, yaitu destinasi yang menyerupai Venezi di Italia. Bangunan-bangunan yang ditata rapi dengan danau dan kanal-kanal yang instagramable, mirp gedung yang ada di Eropa.

Ada berbagai fasilitas pendukung dan ornamen cantik seperti taman dan gandola, membuat kamu semakin keren saat mengbadikan foto di sana.

Selain itu kamu juga bisa melakukan aktivitas seru dengan berbagai wahana air yang tersedia, seperti sepeda air, perahu, kapal, banana boat, buble ball, perahu naga, kapal Missipi, rubber boat.

Harga tiket sangat terjangkau yaitu Rp25.000/orang

Lokasi : Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Situs Megalitikum Gunung Kasur

Selain Situs Gunung Padang, objek wisata ini tidak boleh kamu lewatkan. Di puncak Gunung Kasur ini ada makam dari pendiri Kerajaan Cianjur.

Keunikan lainnya adalah sebuah batu dengan cetakan telapak kaki yang konon merupakan bekas telapak kaki Patih Pertama Cianjur.

Dari puncak dengan ketinggian sekitar 1.080 mdpl ini, kamu bisa menikmati keindahan alam di sekitar gunung yang begitu asri dan mempesona.

Harga tiket masuknya sangat murah sekali hanya Rp 5000/ orang

Lokasi : Perbatasan Desa Gadog dan Cibodas Kecamatan Pacet, Kabupaten Ciamjur, Jawa Barat.

Itulah beberapa objek wisata di Pacet, Cipanas dan Sekitarnya yang bisa kamu kunjungi dengan keluarga, pasangan atau kerabat kamu. Dengan lokasi yang strategis juga harga tiket yang sangat terjangkau bisa mengisi waktu luang atau weekend kamu.(ct7/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker