OlahragaToday

40 Murid Kei Shin Kan Karate-Do Indonesia Ikut Kenaikan Tingkat Kyu di Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Puluhan Kohai (siswa) Kyu Kei Shin Kan Karatedo Indonesia, Dojo Cempaka Mas dan Dojo Santo Mikael Jakarta Pusat mengikuti kenaikan tingkat Kyu 2020. Kegiatan tersebut pun dilaksanakan di Wisma Aset, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Senpai Simon Simanjuntak SH mengatakan, kegiatan kali ini adalah kegiatan kenaikan tingkat KYU Kei Shin Kan Karatedo Indonesia untuk Dojo Cempaka Mas dan Dojo Santo Mikael.

“Selain itu juga kami melakukan gashuku. Dalam gashuku ini, peserta diharapkan dapat mengembangkan sifat kejujuran (Gi), keberanian (Yuu), dan sopan santun (Rei), sehingga kemudian akan lahir para karateka yang positif (SEISIN) dan memiliki semangat tinggi (SEIKI),” ujarnya kepada Cianjur Today, Minggu (20/12/2020).

Pihaknya mengatakan, kegiatan kali ini pihaknya banyak didukung oleh orang tua murid, sponsor dari PT Duta Pertiwi, PT Simtex Mechatronic Indojaya, Qiu-Qiu Collection, EZ Guard dan DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) DKI Jakarta..

“Kalau untuk peserta yang mengikuti ujian tingkat kali ini ada 40 murid. Sebetulnya banyak yang ingin ujian karena ada pembatasan sosial tidak boleh lebih dari 50 orang, maka kami hanya melakukan ujian untuk 40 murid saja,” jelasnya.

Selain itu, kata Senpai, selama pelatihan pihaknya merekrut mulai dari anak TK, SD, SMP, SMA atau SMK, dan sampai mahasiswa, bahkan anak yang autis pun ia latih.

“Hari ini juga kami lakukan kenaikan tingkat KYU dari anak TK sampai mahasiswa pun ada. Bahkan, anak yang autis pun turut serta,” ucapnya.

Senpai menjelaskan, dalam acara inipun pihaknya meminta seluruh murid untuk selalu menjaga imun dengan rajin berolahraga, agar Covid-19 tidak menyerang mereka.

Sementara itu, salah seorag murid yang juga mengidap autisme, Kevin Hamidu (21) mengatakan, pihaknya sangat senang bisa mengikuti olahraga karate dan kenaikan tingkat Ky. Karena bisa meningkatkan imun tubuhnya menjadi kuat dan tahan baja.

“Saya sudah tiga tahun mengikuti karate ini, saya menjadi kuat dan tidak loyo seperti dahulu. Biasanya saya diejek teman, karena keadaan saya seperti ini, tetapi sekarang saya lebih banyak dihargai dan dihormati,” tandasnya.(ct6/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button