Today

462 Calon KPPS di Cibeber Mengikuti Tes Kesehatan

CIANJURTODAY.COM, Cibeber – Sebanyak 462 orang calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari empat desa di Kecamatan Cibeber, mengikuti tes kesehatan, Rabu (14/10/2020). Kegiatan berlangsung di GOR serba guna kantor Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

“Pengecekan kesehatan tersebut meliputi pengukuran tinggi badan, tensi darah, dan tes buta warna,” papar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeber Divisi Sosparmas SDM, Ramlan Gumilar, Rabu (14/10/2020).

Ramlan menuturkan, para calon KPPS mengikuti tes kesehatan sebagai persyaratan menjadi Petugas TPS dalam Pilkada Cianjur 2020. Ke-462 orang itu akan menempati 66 TPS yang tersebar di empat desa yaitu desa Cipetir, Mayak, Cisalak dan Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber.

462 Calon KPPS di Cibeber Mengikuti Tes Kesehatan

Selain itu, pihaknya akan melakukan pula tes kesehatan untuk seluruh calon anggota KPPS dengan total 1.799 orang. Mereka akan bertugas di 257 TPS di seluruh wilayah Kecamatan Cibeber.

“Selanjutnya para calon KPPS yang sudah memenuhi persyaratan awal ditambah anggota Linmas, akan mengikuti Rapid Test yang akan dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2020 mendatang,” kata Ramlan

Ia menambahkan, PPK Cibeber dalam Pilkada Cianjur tanggal 09 Desember 2020 nanti, di setiap TPS akan menempatkan 7 orang Petugas (KPPS) dan 2 anggota Linmas.

“Jumlah total petugas yang melayani masyarakat di setiap TPS sekecamatan Cibeber yaitu 1.799 orang KPPS dan 514 anggota Linmas,” terangnya.(ian/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami