Tips, Trik, dan Tutorial

5 Cara dan Syarat Menabung di Bank BRI, Auto Beres!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia. Lalu seperti apa cara dan syarat untuk menabung di Bank BRI? Cek di sini.

Bank BRI menjadi bank yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk menyimpan dan menabung uang miliknya di bank. Pasalnya, Bank BRI memiliki kantor cabang terluas bahkan, hingga ke pelosok desa.

Bank BRI menyediakan banyak jenis produk rekening yang bisa menyesuaikan kebutuhan kamu tanpa harus khawatir soal keamanan dan kemudahan bertransaksi. Seperti BRI Britama atau Simpedes, Tabungan Haji BRI, dan Tabungan BRI Junio untuk para pelajar.

Selain itu, syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menabung di Bank BRI pun cukup mudah. Banyak orang yang malah kebingungan untuk bisa menabung. Padahal, hanya butuh mengikuti 5 cara dan syarat menabung di Bank BRI berikut ini.

5 Cara dan Syarat Menabung di Bank BRI

  1. Siapkan Kartu Identitas

Kartu identitas diperlukan dalam proses apapun, nggak cuma dalam urusan perbankan. Maka dari itu, langkah pertama agar bisa menabung di Bank BRI adalah menyiapkan kartu identitas.

Kartu identitas yang bisa dipakai adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM). Kamu pun bisa menggunakan salinannya kalau nggak mau bawa yang asli, loh! Yang terpenting, kamu sudah berusia 17 tahun.

  1. Membawa Uang Tunai

Yang namanya menabung pasti harus ada uang untuk ditabung. Makanya, sebelum memulai menabung di Bank BRI, kamu perlu menyiapkan uang tunai terlebih dahulu.

Namun, soal jumlahnya tergantung produk rekening yang dipilih. Untuk mengetahuinya, kamu bisa langsung masuk ke laman resmi Bank BRI (bri.co.id).

  1. Datang ke Kantor Cabang Terdekat

Kalau dua syarat di atas sudah terpenuhi, berarti kamu siap menabung di Bank BRI. Langkah selanjutnya, adalah kamu harus mendatangi Kantor Cabang Bank BRI terdekat dari rumahmu. Bagi yang tinggal di Cianjur bisa datang ke Jalan Adi Sucipta.

Saat masuk ke kantor cabang, kamu cukup sampaikan keperluanmu kepada bapak satpam yang baik hati. Lalu, kamu akan dapat nomor antrean dan tinggal tunggu Customer Service (CS) manggil nomor antrean kamu.

  1. Datangi CS

Setelah bersabar menunggu antrean dan nomor kamu sudah dipanggil, sudah saatnya kamu mendatangi CS. Nantinya, mbak CS akan memberikan formulir yang isinya informasi identitas kamu.

Di formulir itu nggak ada yang aneh, kok. Biasanya menanyakan nama, alamat, pekerjaan, dan lain sebagainya. Jangan lupa sampaikan keperluan kamu ya biar nggak salah paham sama mbak CS-nya.

  1. Lengkapi Formulir

Formulir yang sudah kamu terima dari mbak CS, langsung buka dan isi saja. Baca informasi yang ada dalam formulir dengan teliti biar kamu nggak salah ngisi, ya.

Di bagian akhir formulir, akan diberikan pilihan soal fitur yang diinginkan. Seperti ATM, Mobile Banking, Internet Banking, dan sebagainya. Kamu bisa memilih salah satunya dan sampaikan langsung pada petugas CS.

Itulah, 5 cara dan syarat menabung di Bank BRI. Mudah, bukan? Pokoknya dijamin auto beres dan kamu bisa nabung dengan aman.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami