Olahraga

5 Momen Terbaik Ronaldo di Manchester United

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United setelah 12 tahun di Real Madrid dan Juventus. Ia telah banyak membuat aksi yang memukau selama bersama Setan Merah pada 2003-2009.

Cianjur Today mengulas 5 momen terbaik dari tugas pertamanya Ronaldo di Manchester United

Debut Memukau- Agustus 2003

Ronaldo bergabung dengan United setelah para pemain mendesak pelatih Alex Ferguson untuk mengontraknya setelah pertandingan persahabatan pra-musim melawan Sporting Lisbon di mana pemain sayap itu tampil memukau.

Setelah investasi £ 12 juta, Ronaldo melakukan debutnya bersama Setan Merah, dimulai dari bangku cadangan, ia berhasil menyumbang satu gol melawan Bolton.

Paul Scholes, Ryan Giggs (dua kali) dan Ruud Van Nistelrooy mencetak gol, tetapi semua pembicaraan adalah tentang pemain sayap remaja baru, yaitu Christiano Ronaldo.

Kedipan Mata untuk Rooney – Pasca-Piala Dunia 2006

Ronaldo tertangkap kamera sedang mengedipkan mata saat rekan setimnya di United Wayne Rooney dikeluarkan dari lapangan ke Inggris di Piala Dunia. Hal itu membuat pemain sayap itu menjadi sosok yang dibenci di seluruh Inggris.

Alih-alih terpuruk di bawah tekanan, ia mengambil alih kekuasaan dari Rooney di jantung United dan mengakhiri musim sebagai pemain terbaik tahun ini.

Ia mencetak gol kemenangan di Manchester City saat United memenangkan Liga Premier 2007.

Gol Pertama di Liga Champions – April 2007

Ronaldo menghasilkan salah satu penampilan kelas dunia pertamanya di Old Trafford dalam kemenangan 7-1 di perempat final Liga Champions atas Roma.

Pembuka snapshot dan pukulannya ke tiang jauh sebenarnya kurang mengesankan daripada penampilannya secara keseluruhan yang mendominasi permainan.

Sundulan Maut – Mei 2008

Dengan semakin berkembangnya repertoar Ronaldo, ia menambahkan tali baru pada haluannya dengan lompatan tinggi yang untuk menyundul bola ke gawang.

Salah satu contoh awal adalah gol pembukanya untuk United di final Liga Champions melawan Chelsea ketika ia melayang di atas pertahanan untuk menyambut umpan silang Paul Scholes.

Pertandingan akhirnya berlanjut ke adu penalti namun Ronaldo gagal mengkonversi dari titik penalti ketika melangkah lebih dulu.

Dia menjatuhkan dirinya ke tanah terisak-isak lega ketika tendangan penalti Nicolas Anelka juga diselamatkan saat United muncul sebagai pemenang tipis di Moskow, meskipun gagal.

Puskas Award – April 2009

Ronaldo menjadi pemain United pertama yang memenangkan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik di Eropa sejak George Best 40 tahun sebelumnya.

Musim terakhirnya, bagaimanapun, dibayangi oleh Real Madrid yang mengintai dan cedera pergelangan kaki.

Namun di Porto, ia mencetak tendangan ajaib dengan jadak 35 meter di perempat final Liga Champions dan memenangkan pertandingan bagi United. Ia pun mendapatkan penghargaan Puskas untuk gol terbaik Eropa musim ini.

Ronaldo sendiri mengatakan itu adalah gol terbaik yang pernah dia cetak.(afs/bbs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks