Gaya Hidup

5 Rekomendasi Film Berdasarkan Kisah Nyata, Bikin Banjir Air Mata!

CIANJURTODAY.COM – Beberapa orang mungkin menyukai film yang diangkat dari sebuah kisah nyata. Nah, Cianjur Today bakal kasih nih, rekomendasi film kisah nyata yang bikin banjir air mata.

Film Kisah Nyata yang Bikin Banjir Air Mata

1. Ayla: The Daughter of War (2017)

Kisah seorang sersan Turki bernama Suleyman yang ditugaskan untuk membantu peperangan saudara di Korea Selatan pada 1950.

Tanpa terduga, di sana Suleyman menemukan seorang anak kecil yang selamat. Suleyman tidak mengetahui nama dari anak tersebut, kemudian ia memberi nama Ayla (Kim Seol) yang berarti bulan.

Ayla sedang menangis sambil menggenggam erat tangan ibunya yang telah meninggal. Suleyman pun bergegas membawa Ayla ke kamp untuk menyelamatkannya.

2. Lion (2016)

Menceritakan tentang perjalanan Saroo mencari keluarga kandungnya setelah berpisah selama 25 tahun.

Suatu hari, Saroo memutuskan untuk ikut kakaknya, Guddu (Abhishek Bharate), bekerja. Saroo dan Guddu kemudian tidak sengaja terpisah di stasiun kereta api.

Saroo terjebak masuk ke kereta api yang berjalan menuju kota lain. Ia pun luntang-lantung berusaha untuk kembali pulang, namun usahanya tidak pernah membuahkan hasil.

Saroo akhirnya diadopsi oleh pasangan Sue (Nicole Kidman) dan John Brierley (David Wenham) asal Australia.

20 tahun berlalu, Saroo dewasa (Dev Patel) kembali didera kegalauan soal keluarga kandungnya. Saroo memutuskan untuk mencari mereka lagi dengan bantuan teknologi.

Film Kisah Nyata yang Bikin Banjir Air Mata

3. Hachiko: A Dog’s Story

Bercerita tentang kesetiaan tulus yang dicontohkan oleh seekor anjing.

Berawal dari Ronnie (Kevin DeCoste), seorang cucu laki-laki yang harus memberikan presentasi lisan tentang seorang pahlawan pribadi.

Kemudian teman-teman sekelasnya tertawa ketika ia menceritakan bagaimana kakeknya, Profesor Parker Wilson (Richard Gere) menemukan anjing yang hilang yang dikirim dari Jepang di stasiun kereta api dan akhirnya membawanya pulang.

4. Grave of the Fireflies

Salah satu film anime Jepang berlatar di Kobe pada 1945. Mengisahkan dua bocah, Seita dan adiknya Setsuko, terperangkap dalam pertarungan pertahanan diri selama bulan-bulan terakhir Perang Dunia II.

Saat usia Seita dan Setsuko masing-masing berumur 14 tahun dan 3 tahun pasukan militer Amerika Serikat menyerang kota Kobe melalui jalur udara.

Di karenakan rumahnya terbakar mereka harus mengungsi dengan menumpang di rumah bibinya.

Namun, Seita dan adiknya tidak bertahan lama tinggal di rumah bibinya karena sang bibi menganggap bahwa mereka hanya parasit.

5. Changeling

Film yang dibintangi Angelina Jolie bercerita tentang pencarian anak yang hilang.

Kisah sebuah keluarga tanpa ayah di Los Angeles tahun 1928. Christine Collins tinggal bersama putra kesayangannya, Walter, di daerah Lincoln Heights.

Suatu hari, Collins lembur di kantornya. Dia berjanji pada anaknya untuk pulang jam empat sore dan pergi bersama ke bioskop.

Sayangnya, Collins pulang terlambat. Sesampainya di rumah, Collins tidak menemukan anaknya. Dia telah mencari ke berbagai tempat namun nihil.

Ulasan di atas tadi harus menjadi list rekomendasi film kisah nyata yang bakal bikin banjir air. Jangan lupa menonton ya, Today’s People!(ct7/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button