Today

51 Orang Wisatawan Pokland Haurwangi Jalani Rapid Test

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Sebanyak 51 orang wisatawan yang berkunjung ke Wana Wisata Pokland yang berlokasi di Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi menjalani rapid test yang dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur, Sabtu (31/10/2020).

Kepala UPTD Puskesmas Haurwangi, Kankan Sumpena menjelaskan, rapid test yang dilaksanakan di Wana wisata Pokland merupakan program khusus selama libur panjang demi mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Di lokasi ini hanya ada 51 orang saja yang semuanya dinyatakan non reaktif Covid-19. Karena seharusnya di setiap destinasi wisata ditargetkan 100 orang yang diperiksa,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Kankan, untuk mencapai target yang ditentukan maka pada Minggu (01/11/2020) akan dilaksanakan rapid test lagi di tempat yang sama.

“Selain pengunjung, sasaran lainnya adalah para petugas tempat wisata dan para pedagang,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang Pengurus Wana wisata Pokland, Didi Supendi mengungkapkan, dengan dilaksanakannya rapid test oleh Tim Satgas Covid-19 di wilayah Kecamatan Haurwangi, pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih.

“Kami sangat menyambut baik pelaksanaan rapid test ini, karena kita jadi tahu bahwa semua pengunjung, petugas, dan pedagang di Pokland ini negatif corona,” paparnya.

Namun demikian, lanjutnya, pelaksanaan rapid test hari ini tidak dapat dilakukan sesuai target. Sebab tingkat pengunjung yang sedang menurun.

“Saat ini pengunjung wana wisata pokland menurun drastis, yaitu hanya sekitar 90 persen saja,” tandasnya.(ct5/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks