Today

56 Warga Desa Susukan Terima Bantuan Sembako Pemprov Jabar

CIANJURTODAY.COM, Campaka – Sebanyak 56 warga Desa Susukan, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), Rabu (6/5/2020). Mereka merupakan warga prasejahtera yang mengalami kesusahan karena dampak dari Pandemi Corona.

“Bantuan sembako ini langsung dari pemerintah buat warga miskin yang ada di Desa Susukan,” kata Tokoh Masyarakat Desa Susukan, Deni, saat diwawancara, Rabu (6/5/2020).

Proses pembagian bantuan sembako Pemprov Jabar langsung diabtar ke warga. Sesuai data penerima bantuan yang didistribusikan oleh perangkat Desa Susukan bersama Karang Taruna.

“Kami bagikan paket sembako ini langsung ke rumah-rumah warga penerima bantuan. Menerapkan social distancing, jadi tidak ada berkumpul nya warga dalam satu tempat,” terangnya.

Adapun isi dari paket bantuan itu berupa gula pasir 1 kilogram, beras 10 kilogram. Kemudian minyak goreng 2 kilogram, sarden 4 kaleng. 1 paks vitamin, mie instan 16 bungkus, telor 20 butir, terigu 1 kilogram, dan uang Rp150 ribu.

Ia pun berharap dengan bantuan sembako dari Pemprov Jabar itu bisa meringankan beban warga untuk makan sehari-hari. “Semoga warga bisa bertahan hidup dalam situasi Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” tandasnya.(ian/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button