Today

7 Hari Tak Ada Tanda, Pencarian Anak Hilang di Campaka Mulya Dihentikan

CIANJURTODAY.COM, Campaka Mulya – Pencarian Alpin Ardiansyah (15), anak atau remaja awal yang hilang di hutan Kecamatan Campaka Mulya Kabupaten Cianjur sejak Senin (23/12/2019) lalu kini telah dihentikan. Sudah tujuh hari pencarian yang dilakukan tim gabungan belum membuahkan hasil.

Kapolsek Campaka, AKP Tio, mengakatan, penghentian pencarian sesuai dengan SOP Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

“Berasama Basarnas, pencarian dihentikan. Sesuai SOP Basarnas sudah berjalan tujuh hari bisa dihentikan,” tuturnya kepada Cianjur Today melalui pesan singkat, Minggu (29/12/2019)

Tio menuturkan, hingga saat ini pihak keluarga masih melakukan pencarian. Namun, jika ada tanda-tanda keberadaan Alpin, pihaknya siap turun.

“Pihak keluarga masih berusaha mencari dan bila ada perkembangan tentang keberadaan korban. Kami siap turun kembali,” kata dia.

Tio pun mengimbau, apabila ada warga yang menemukan keberadaan Alpin agar menghubungi pihak berwajib.

Sementara itu, salah seorang Anggota Basarnas, Edwin mengatakan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin dalam proses pencarian. Namun belum ada tanda-tanda keberadaan Alpin.

Selain itu, Edwin mengatakan, kendala yang dihadapi saat pencarian hanya kendala cuaca. Sesuai dengan SOP Basarnas, pencarian maksimal bisa dilakukan selama tujuh hari.

“Kalau sudah tujuh hari itu sudah full tidak maksimal lagi.” tandasnya.

Diketahui, Alpin saat itu tinggal bersama kakeknya Kampung Jami Lega RT 04/RW 01, Desa Sukasirna, Kecamatan Campaka Mulya. Ia hilang saat ikut kakeknya Deden (55) mencari kayu bakar di hutan.(afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker