Gaya Hidup

7 Kopi Termahal di Dunia, Ada Dari Indonesia!

CIANJURTODAY.COM – Kopi Termahal di Dunia, Ada Dari Indonesia. Kopi merupakan minuman yang banyak di sukai di seluruh dunia. Untuk kamu yang sering bekerja lembur sampai larut malam, kehadiran kopi pasti sangat dibutuhkan sebagai teman bekerja atau untuk menjaga mata supaya nggak mengantuk.

Tidak heran, kamu yang menyukai kopi pasti suka dengan kopi hitam yang pekat. Semakin pekat kopi tersebut, maka semakin tinggi pula kandungan kafein yang ada di dalamnya.

Kopi Termahal di Dunia

Biasanya, berapa banyak uang yang kamu habiskan untuk membeli segelas kopi? Puluhan ribu, ratusan ribu, atau bahkan jutaan? Nih disini ada daftar kopi termahal didunia, untuk kalian yang minum kopi ini akan merasa menjadi sultan kopi, berikut daftarnya.

Starbucks Quadriginoctuple Frap Coffee – Rp662 ribu/gelas

Pertama ada kopi yang dibuat dari kedai kopi ternama, Starbucks Coffee. Siapa sih yang nggak tahu nama kedai ini? Kopi satu ini terbilang cukup mahal dibandingkan kopi lainnya lantaran hanya diproduksi sedikit dan nggak semua gerai Starbucks memproduksinya.

Selain terbatas, Starbucks Quadriginoctuple Frap Coffee ini juga dibuat dari berbagai komposisi bahan yang membuat aromanya enak. Komposisi kopi ini adalah 48 mocha frappuccino dengan es krim karamel, keping vanila, stroberi, dua pisang, bubuk protein, blues karamel, bubuk matcha, dan rempah labu. Harga satu gelas kopi ini adalah $47.30 atau setara dengan Rp662 ribu.

Jamaica Blue Mountain Coffee – Rp700 ribu/500 gram

Kopi ini dijual mahal karena proses penanamannya yang cukup rumit. Kopi Jamaica Blue Mountain ditanam di ketinggian 1.524 meter di atas permukaan laut, tepatnya di Pegunungan Biru Jamaika yang memiliki intensitas hujan yang tinggi. Setelah masa panen, barulah kopi ini didistribusikan ke berbagai negara, termasuk Jepang. Harga kopi ini dibanderol $50 atau setara dengan Rp700 ribu per 500 gram.

Saint Helena Coffee – Rp1,1 juta/500 gram

Sama seperti Kopi Jamaica Blue Mountain, Kopi St. Helena berharga mahal karena biaya produksi dan pengirimannya yang sangat tinggi. Kopi favorit Napoleon Bonaparte ini ditanam di Pulau St. Helena, sekitar 2.414 kilometer dari Pantai Barat Afrika, tepatnya di pusat Samudera Atlantik. Kopi bercita rasa karamel ini dihargai $79 atau setara dengan Rp1,1 juta per 500 gram.

Kopi Luwak – Rp2,24 juta/500 gram

Kopi yang diakui dunia sebagai kopi terbaik karena rasanya yang enak sekaligus menjadi kopi termahal adalah kopi luwak. Brazil boleh menjadi negara penghasil kopi terbesar sementara Indonesia berada di posisi ketiga, tetapi kopi luwak kopi yang dihasilkan bersama kotoran musang ini asli berasal dari Indonesia. Walaupun mahal, kopi fenomenal ini banyak di cari terutama oleh penikmat kopi.

Proses pembuatannya yang cukup mahal dan memakan waktu yang lama. Kopi Luwak dibuat dari biji kopi yang sebelumnya dikonsumsi oleh luwak. Setelah melewati proses pencernaan, biji kopi tersebut diambil, dibersihkan dan diproses seperti pengolahan kopi pada umumnya. Kopi ini menjadi mahal lantaran setiap luwak mengonsumsi kopi dalam jumlah yang terbatas. Kopi ini dihargai sekitar $160 atau setara dengan Rp2,24 juta per 500 gram.

Hacienda La Esmeralda Coffee – Rp4,9 juta/500 gram

Dalam berbagai kompetisi cita rasa kopi, Kopi Hacienda La Esmeralda selalu mengungguli para pesaingnya. Kopi yang satu ini selalu menempati posisi pertama dalam hal rasa lantaran rasanya yang kaya dan luar biasa.

Ditanam di sisi gunung Panama, pohon kopi Hacienda La Esmeralda selalu berada tepat di bawah pohon jambu. Hal tersebutlah yang menjadikan kopi ini memiliki cita rasa yang berbeda. Harga untuk kopi ini sekitar $350 atau setara dengan Rp4,9 juta per 500 gram.

Finca El Injerto Coffee – Rp7 juta/500 gram

Kopi Finca El Injerto menjadi sangat mahal lantaran hanya dibuat dari biji kopi berukuran kecil yang langka. Karena bahan baku yang langka itulah, maka persediaannya pun juga sangat terbatas. Harga dari kopi ini adalah $500 atau setara dengan Rp7 juta per 500 gram.

Black Ivory Coffee – Rp7 juta/500 gram

Kopi Black Ivory mengalami proses pembuatan yang mirip dengan kopi luwak. Bedanya, kopi black ivory dikonsumsi oleh gajah Thailand. Melewati saluran pencernaan dan diproses oleh asam lambung gajah, kopi satu ini harus melewati proses yang cukup lama sampai akhirnya dikeluarkan oleh gajah dan dibuat sebagai minuman. Harga dari kopi ini adalah $500 atau setara dengan Rp7 juta per 500 gram.(ct7/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami