Today

78 Anggota Polres Cianjur Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak 78 anggota Polres Cianjur yang terdiri dari bintara dan perwira naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung di halaman Mako Polres Cianjur, Senin (3/1/2022).

Dalam informasi yang diterima, ada 4 anggota yang naik dari AKP menjadi Kompol, 7 anggota dari Iptu ke AKP, dan Ipda ke Iptu 10 orang.

Kemudian dari Aiptu ke Ipda 3 orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Bripka ke Aipda 31 orang.

Brigadir ke Bripka 4 orang, Briptu ke Brigadir 7 orang, dan Bripda ke Briptu 7 orang.

Dalam pelaksanaannya diadakan tradisi penyiraman air bunga serta pemotongan nasi kuning yang dilakukan Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, yang diberikan kepada anggota tertua dan termuda.

Kapolres Cianjur AKBP, Doni Hermawan mengatakan, dengan naik pangkat anggota Polres Cianjur diharapkan bisa menjadi semangat tersendiri dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan akan menumbuh rasa kebanggan, semangat tugas, dan pengabdian anggota,” kata Doni kepada wartawan.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa anggota Polres Cianjur harus lebih meningkatkan keamanan masyarakat di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19 yang sekarang masih belum usai.

“Dalam rangka melaksanakan tugas pokok, selaku anggota Polri dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas di tengah-tengah pendemi Covid-19, harus bisa menciptakan rasa aman dan kondusif,” tambahnya.

Selain itu Doni berpesan kepada seluruh personel yang telah naik pangkat dan juga personel yang lainnya, untuk tetap dapat bekerja lebih baik.

Terutama dalam hal pelayanan terhadap masyarakat dan pengayoman kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Cianjur.

“Seluruh anggota harus tetap semangat, jaga kesehatan dan taati protokol kesehatan. Jangan sampai memberi imbauan kepada masyarakat ternyata kita sendiri tidak. Maka dari itu patuhi dan semoga kita semua dilindungi dari marabahaya selama bertugas,” tutup dia.(ren/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button