Gaya Hidup

9 Rekomendasi Game Edukasi untuk Anak yang Bisa Didownload di Android dan IOS

CIANJURTODAY.COM – Anak-anak di zaman sekarang tentu sudah mengenal smartphone. Apalagi jika smartphone tersebut bisa memadai beberapa game online.

Orang tua juga harus bisa memberi edukasi yang baik dalam memilih game seperti apa yang harus anak-anak mainkan, juga mengetahui cara permainannya.

Berikut ini adalah 9 aplikasi game edukasi anak terbaik yang bisa didownload di IOS dan Android untuk menemani anak usia 1-4 tahun untuk belajar.

Berikut ini 9 Rekomendasi Game Edukasi untuk Anak:

  1. Memecahkan Balon (Ballon Pop)

Warna balon yang menarik akan mencuri perhatian anak Anda. Permainan ini juga dapat digunakan sebagai media untuk mengenalkan warna padanya.

  1. Petak Umpet (Hide And Seek)

Aplikasi edukasi anak ini akan mengajari anak untuk belajar berpikir, mengetahui nama-nama benda, warna, dan menghitung. Untuk permulaan, dampingi anak bermain aplikasi ini ya.

  1. Potong Tali (Cut the Rope)

Aplikasi ini mengajarkan anak untuk berpikir strategis. Selain itu, suara-suara dan gambar yang ada di dalam permainan ini juga sangat menyenangkan untuk anak-anak.

  1. Belajar Bentuk (Shape and Colour)

Anak akan belajar mengidentifikasi bentuk secara lisan dan pandangan. Selain itu, ia juga bisa belajar menyebutkan warna yang ada di dalam permainan ini.

  1. Menggambar (Drawing)

Aplikasi ini akan mengasah motorik tangan dan kreativitas anak-anak. Tanpa perlu buang-buang kertas dan coret tembok, anak-anak tetap bisa menyalurkan hobi corat-coretnya.

  1. Puzzle

Adah kemampuan berpikir anak lewat permainan puzzle. Berbagai bentuk menarik akan ia temukan dalam aplikasi edukasi anak ini.

  1. Mewarnai (Toddler Coloring Book)

Saatnya mengenal warna dan bentuk untuk merangsang kreativitasnya. Aplikasi edukasi anakini bisa dipakai untuk berlatih mewarnai saat motoriknya belum terlalu kuat berinteraksi dengan alat-alat mewarnai dan kertas.

  1. Nursery Song (Kids Song)

Dengan aplikasi edukasi anak ini, lagu kesukaan anak-anak tersedia dalam satu aplikasi tanpa perlu repot memilihnya dari YouTube. Anda tidak perlu khawatir anak akan nyasar ke saluran yang tak sesuai usianya.

  1. Dongeng (Dongeng Nusantara)

Dongeng dapat memperkaya kosa kata dan mempperkaya imajinasi anak. Aplikasi dongeng dalam bahasa Indonesia telah dibuat dengan kulitas yang semakin baik sehingga bisa jadi sarana belajar yang efektif untuk anak.(ct7/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button