Gaming

Hacker Bobol Data Game Freak, Konten Pokemon dan Kode Nintendo Switch 2 Bocor

TECH TODAYPengembang utama waralaba Pokemon, Game Freak, mengalami serangan hacker yang mengakibatkan sejumlah data sensitif bocor.

Dalam pernyataan resmi, Game Freak mengonfirmasi pencurian data lebih dari 2.000 informasi karyawan mereka.

Salah satu kebocoran terbesar adalah konten game Pokemon baru serta kode nama Nintendo Switch 2 yang disebut sebagai “Ounce.”

Menurut laporan dari Nintendo Life, kode sumber untuk beberapa judul Pokemon di platform DS juga telah bocor ke publik.

File besar yang bocor ini memiliki ukuran lebih dari 1 TB, menyimpan informasi penting yang mencakup pengembangan Pokemon generasi berikutnya dan dokumentasi rahasia terkait perangkat keras Nintendo Switch 2.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Kelebihan Infinix Smart 7, Smartphone Murah dengan Segudang Fitur Menarik

Game Pokemon dan Kode Nintendo Switch 2 Bocor

Di antara data yang bocor, kode nama seperti “Gaia” muncul dan diduga merujuk pada nama internal untuk Pokemon Generasi 10 yang sedang dalam tahap pengembangan untuk Nintendo Switch 2.

Informasi ini diperoleh dari berbagai dokumen yang diunggah oleh hacker, termasuk proyek besar Pokemon Legends: ZA yang diperkirakan akan rilis pada 2025.

Tidak hanya game, bocoran ini juga mengungkap beberapa rencana permainan Pokemon yang sedang dikerjakan, termasuk konten beta, desain yang tidak digunakan, serta soundtrack dan catatan rapat pengembang yang seharusnya tetap rahasia.

BACA JUGA: Bocor! Casing iPhone SE 4 Bocor Mirip Desain Mirip iPhone 7 Plus, Benarkah?

Dampak Kebocoran Data pada Game Freak

Game Freak segera merilis permintaan maaf publik terkait insiden ini.

Dalam pernyataan mereka, Game Freak mengakui adanya akses tidak sah ke server mereka yang terjadi pada Agustus 2024, yang mengakibatkan bocornya informasi pribadi karyawan.

Mereka menegaskan bahwa langkah-langkah telah diambil untuk memberi tahu karyawan terdampak, serta menyediakan jalur komunikasi bagi mereka yang belum berhasil dihubungi.

Kebocoran ini berpotensi merusak rencana besar Game Freak terkait pengembangan game terbaru Pokemon dan peluncuran Nintendo Switch 2.

Hal ini dikarenakan banyak dokumen penting yang seharusnya tetap menjadi rahasia perusahaan kini tersebar luas di internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button