Jabar

Aa Umbara Sutisna Diciduk KPK, Hengky Kurniawan: Roda Pemerintahan Bandung Barat Harus Tetap Jalan

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Usai ditetapkannya Aa Umbara Sutisna sebagai tersangka korupsi proyek Covid-19 oleh KPK, Hengky Kurniawan mulai santer dibicarakan untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Bandung Barat.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta masyarakat mengedepankan azas praduga tak bersalah. Teemasuk mengajak memanjatkan doa agar Kabupaten Bandung Barat bisa lebih baik lagi.

“Tetap kita juga mengedepankan azas praduga tak bersalah pokonya minta doanya sajalah, karena kekuatan doa inikan luar biasa,” ujar Hengky, Kamis (1/4/2021).

Meski saat ini ada dugaan kasus korupsi di lingkungan Pemkab Bandung Barat, Hengky memastikan roda pemerintahan tetap berjalan. Ia menyebut, pelayanan terhadap masyarakat dipastikan akan berjalan seperti biasa.

“Tentu kita prihatin tetapi kita harus optimis berdoa yang terbaik, bagaimana pun juga kita harus meyakinkan masyarakat bahhwa roda pemerintahan tetap jalan,” ucap Hengky.

Suami Sonya Fatmala itu mengatakan, selain pelayanan publik, peran pemerintah yang tetap harus berjalan optimal adalah upaya pengendalian pandemi Covid-19.

Perihal porsi tugasnya yang bertambah usai ramainya dugaan kasus hingga penggeledahan oleh lembaga antirasuah itu, Hengky hanya mengatakan porsi makannya meningkat.

“Ya porsi makanan sehari hari juga meningkat, karena dari pagi kegiatannya cukup besar,” paparnya.

Seperti diketahui, sejak mencuatnya kasus hingga penggeledahan dan pemeriksaan sejumlah saksi, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna jarang muncul ke publik. Termasuk dalam kegiatan Pemkab Bandung Barat.

Pertama kalinya ia muncul saat pelantikan lima pejabat di Pemkab Bandung Barat. Namun ia bungkam dan menghindar dari kejaran wartawan yang menunggunya.

Aktor yang juga Wakil Bupati Bandung Barat, Henky Kurniawan pun kini bersiap menjadi Bupati Bandung Barat.

Potensi jabatan Henky naik, menyusul penetapan Bupati Bandung Aa Umbara sebagai tersangka kasus korupsi bansos oleh KPK. Aa terjerat pengadaan bansos untuk masyarakat di masa pandemi Covid-19 bersama anaknya, Andri Wijaya serta seorang dari swasta M Totoh Gunawan.

Menjadi tersangka, Aa Umbara dipastikan tak bisa lagi menjabat sebagai Bupati Bandung Barat. Fase perjalanan panjang dilakoni Hengky Kurniawan untuk menjadi wakil bupati dan kini akan menjadi bupati akan segera dimulai.

Diketahui, Hengky Kurniawan merupakan pria kelahiran 21 Oktober 1982. Ia mengakui, bukan terlahir dari keluarga mampu dan kalangan politisi.

Saat kecil, ayah Hengky, Leo Medhi Purwanto bekerja sebagai sopir angkot. Ia bersama orangtua dan empat kakaknya tinggal di rumah sederhana warisan sang nenek.

Rumah itu hanya memiliki dua kamar. Jadi saat malam tiba, sebagian tidur di kamar, sebagian lagi di ruang tengah. Karena keterbatasan ekonomi pula, keluarga ini jarang membeli barang, termasuk baju.

Perjalanan perih masa kecil Hengky berubah saat ia mengadu nasib menjajal dunia seni peran dan pertelevisian. Sejumlah judul FTV dan sinetron pun pernah ia lakoni. Hingga akhirnya ia pun digandeng partai Demokrat untuk menjadi Wakil Bupati Bandung Barat sampai saat ini.(sis/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button