TODAY

Abah Ruskawan Daftar ke PDIP, Ingin Wujudkan Masyarakat Madani

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Budayawan Cianjur, Abah Ruskawan mendaftar menjadi bakal calon bupati (balonbup) Cianjur 2020. Ia baru saja mengembalikan formulirnya ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cianjur pada Jumat (20/9/2019) kemarin.

Abah Ruskawan mengatakan, paling tidak ada partai yang mau mengikutsertakan masyarakat untuk menjadi balonbup Cianjur 2020, termasuk untuk dirinya sendiri.

“Paling tidak ada partai yang mengikutsertakan masyarakat untuk menjadi balon bupati 2020-2024. Alhamdulillah hari ini termasuk pada diri saya untuk ikut ke dalam rangka pencalonan sebagai calon Bupati 2020-2024,” tuturnya kepada wartawan.

Bersamaan Empat Pilar

Abah pun mengatakan, ia mencalonkan diri guna mewujudkan masyarakat madani di Cianjur bersamaan dengan empat pilar.

“Kalau saya ikut mencalonkan paling tidak mewujudkan Cianjur ini betul-betul sugih mukti. Kami juga berharap bisa melahirkan atau mewujudkan masyarakat yang baldatun thayyibatun wa rabbun Ghafur, atau masyarakat madani jika memang 4 pilarnya bisa berdiri,” ujarnya.

Empat pilar tersebut yaitu, pemimpin yang adil, pengusaha yang dermawan, masyarakat yang penyabar, dan cendekiawan yang amanah.

“Pertama mudah-mudahan saja nanti Cianjur punya pemimpin yang adil. Keduanya, bisa lahir pengusaha-pengusaha der.awan ke Cianjur. Ketiganya, mudah-mudahan saja masyarakatnya banyak bersabar dan berdoa. Terakhir, cendekiawan dan para Kyai mudah-mudahan bisa amanah dalam Istiqomah atau istiqomah dalam amanah,” tuturnya.

Selain itu, menurut Abah, tiga pilar budaya yang dimiliki Cianjur dapat menjadikan Cianjur wilayah teraman di dunia apabila dapat diaplikasikan dengan baik.

“Menurut saya dengan tiga pilar budaya budaya dapat diejawantahkan dengan baik saja, seperti maenpo, mamaos, dan ngaos jelas tujuannya dan dapat diaplikasikan. Dia punya jaminan bahwa Cianjur bisa jadi nagari teraman di dunia,” ucapnya.

Abah Ruskawan berharap, siapun Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang terpilih, terlebih apabila ia terpilih, Cianjur dapat menjadi sugih mukti.

“Mudah-mudahan saja siapapun yang terpilih jadi Bupati Cianjur yang jadi Wakil Bupati Cianjur, terutama kalau saya minta ditakdirkan oleh Allah, dapat menjadikan Cianjur yang benar-benar sugih mukti.” pungkasnya.(ct1)

Reporter: Afsal Muhammad
Editor: M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan