Today

Abaikan Prokes, Warga di Perbatasan Cianjur-Sukabumi Kena Sanksi Push Up

CIANJURTODAY.COM, Gekbrong – Sejumlah warga yang berada di sekitar perbatasan Cianjur-Sukabumi berhasil terjaring razia petugas gabungan, karena melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Petugas pun langsung memberikan sanksi tegas di tempat dengan meminta para pelanggar untuk melakukan push up.

Kapolsek Warungkondang, Surahman B Abdullah mengatakan, hal tersebut merupakan bagian dari giat operasi gabungan untuk memperketat warga dari luar kota yang hendak masuk ke wilayah Cianjur.

“Jika ada warga lokal yang terjaring tidak mematuhi protokol kesehatan, akan kami tegur. Biasanya remaja yang suka ngeyel, makanya kami kasih sanksi push up supaya dia memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya kepada Cianjur Today saat menggelar razia di Jalan Raya Gekbrong, Minggu (20/6/2021).

Selain warga lokal, pihaknya kuga menindak tegas kendaraan yang dari luar kota hendak memasuki wilayah Kabupaten Cianjur.

“Jika ada plat D, plat B, dan plat kendaraan lainnya dari luar yang hendak masuk ke wilayah Cianjur, kami akan minta putar balik. Apabila mereka tidak bisa memperlihatkan hasil tes kesehatan bebas Covid-19,” sebutnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh warga Cianjur, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan stay home jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Liburannya tunda dulu dan kegiatan-kegiatan yang tidak terlalu penting cukup di rumah saja. Jika memang itu penting atau darurat, baru keluar rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tegasnya.(ct10/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button