TodayUpdate Covid-19
Trending

Abaikan Virus Corona, Puluhan Toko Alfamart Tetap Buka Sampai Malam Hari

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Minimarket Alfamart tampak mengabaikan ancaman Pandemi Covid-19, atau Virus Corona yang sedang diperangi oleh pemerintah. Saat ini, seluruh toko Alfamart yang ada di Cianjur diketahui masih buka hingga pukul 20.30 WIB, padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur telah menerbitkan surat edaran agar pusat perbelanjaan tutup hingga pukul 18.00 WIB. Surat edaran itu pun telah disebar sejak Senin (16/03/2020) lalu.

Salah seorang pegawai Alfamart Cianjur, AU mengatakan, toko tempatnya bekerja sempat menerapkan jam buka dari 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Namun, saat ini ia tidak tahu mengapa, jam buka kembali diubah hingga pukul 22.00 WIB.

“Kemaren ada perubahan buka jam 9 tutup jam 6. Tapi karena gak tahu, kenapa sekarang jam normal kembali, buka jam 6 ttup jam 10,” tuturnya ketika dihubungi Cianjur Today.

Alfamart di kawasan Jalan Raya Cugenang Desa Cijedil terpantau masih beroperasi sekitar Pukul 20.30 WIB 📸 Cianjur Today

Ia pun menegaskan, pihak Alfamart tidak menjelaskan mengapa jam buka kembali diubah. Namun, ia mengatakan, tokonya sempat didatangi petugas Satpol PP yang menyuruh tokonya tutup. Au menyebut, ia tidak menutup toko karena harus sesuai pihak Distribution Center (DC).

“Tadi sih, ada petugas yang ngeharusin tutup jam 6. Enggak (tutup), tapi kan kita mah gimana atasan dari pihak DC-nya.” tutupnya.

Ketika dikonfirmasi, Corporate Communication Alfamart Cianjur, Firly mengatakan, ia akan mengecek dan mengomunikasikan kepada timnya yang berada di lapangan. “Karena kami sejak Selasa kemarin sudah ikuti imbauan pemerintah untuk tutup jam 18.00,” katanya.

Alfamart di kawasan Ir H Juanda Selakopi terpantau masih beroperasi sekitar Pukul 20.30 WIB 📸 Cianjur Today

Untuk menjelaskan lebih jauh, Firly mengatakan, harus memeriksa ke lapangan. Ia menilai hanya ada beberapa toko yang buka. “Karena ada proses sistem pengiriman barang yang harus dilakukan sesudah jam 18.00,” ungkapnya.

Setelah melakukan komunikasi dan koordinasi bersama tim di lapangan, Firly menyebut, toko akan segera tutup.

Alfamart di kawasan Bojongherang terpantau masih beroperasi sekitar Pukul 20.30 WIB 📸 Cianjur Today

“Barusan saya komunikasi dan koordinasi, toko segera tutup sesuai imbauan pemda.” Tutupnya.

Berbeda halnya dengan minimarket lainnya. Berdasarkan hasil pantauan Cianjur Today minimarket tersebut telah memberlakukan jam buka sesuai dengan imbauan pemerintah.(afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker