Today

ABJ dan PDI Perjuangan Cianjur Serahkan Traktor untuk Poktan di Sukamanah

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah – Arus Bawah Jokowi (ABJ) Kabupaten Cianjur bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur menyerahkan satu unit traktor untuk kelompok tani (poktan) di Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua ABJ Cianjur, Eky Rizky beserta Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati, Sabtu (13/11/2021).

Adanya bantuan alat pertanian itu pun disambut baik oleh petani di Desa Sukamanah, karena adanya traktor dapat membantu mereka menggarap sawah.

Ketua ABJ Kabupaten Cianjur, Eky Rizky mengatakan penyerahan traktor tersebut sesuai amanat dari Ketua Umum ABJ, Michael Umbas agar para relawan memperhatikan petani.

Maka dari itu, pihaknya bersama PDI Perjuangan bergerak langsung menuju Desa Sukamanah yang memang wilayahnya didominasi pesawahan.

“Ini menindaklanjuti arahan Ketum ABJ bahwa kita harus memperhatikan petani. Alhamdulillah saat ini kami sudah menyerahkan traktor kepada Poktan di Desa Sukamanah,” ujarnya kepada Cianjur Today.

Ia berharap agar bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat khususnya petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Sukamanah.

“Cianjur ini harus jadi lumbung padi, maka dari itu kami selalu siap mendukung para petani agar produktif dalam menggarap pesawahan. Salah satunya dengan penyerahan traktor ini,” tambahnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati menuturkan, penyerahan traktor tersebut menjadi salah satu tugas partai dalam menambah kekuatan kaum marhaen.

“Semoga bermanfaat, mohon digunakan dengan sebaik-baiknya. Rawat dan manfaatkan,” tandasnya.(*)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button