Today

Abpednas Cianjur Bantu Warga Korban Longsor di Cibeber

CIANJURTODAY.COM, Cibeber – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Cianjur memberikan bantuan kepada 329 keluarga korban longsor di Desa Karangnungal, Kecamatan Cibeber. Bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian, selimut, alat mandi, dan keperluan rumah tangga lainnya.

Ratusan warga Desa Karangnunggal Kecamatan Cibeber itu kini berada dalam pengungsian akibat dampak longsor yang terjadi beberapa waktu lalu. Bantuan yang diberikan terkumpul dari hasil patungan anggota Abpednas Cianjur.

“Kegiatan santunan tersebut sudah dua kali dilaksanakan untuk membantu meringankan beban mereka,” papar Ketua Abpednas Kabupaten Cianjur, Rini Puji Astuti, Jumat (27/3/2020).

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban longsor. “Harta benda yang mereka mili ludes tertimbun tanah longsor. Semoga saja semua itu bermanfaat bagi mereka,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang pengungsi, Eni (45), berterima kasih atas bantuan yang diberikan. “Semoga seluruh bantuan yang telah disumbangkan segera dibalas dengan berlipat ganda,” ujarnya.

Ia menyebutkan ada ribuan warga yang terdampak longsor di Desa Karangnunggal Kabupaten Cianjur. “Kurang lebih sebanyak 1.029 orang dari 329 KK yang berasal dari Kampung Munjul, Pasarean, Belendung, Cibule, Cikaredok, Cijengjing, dan warga kampung lainnya,” tandasnya.(ct5/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker