Today

ACT Cianjur dan Berdikari Expo Gelar Operasi Pangan Gratis

CIANJURTODAY.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cianjur berkolaborasi dengan Berdikari Expo mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam kegiatan Operasi Pangan Gratis.

Bantuan disalurkan pada warga di tiga wilayah yaitu Desa Nagrak Kecamatan Cianjur, Desa Cimacan Kecamatan Cipanas, dan Desa Sukatani Kecamatan Pacet, Rabu (28/07/2021).

Melalui kolaborasi itu terealisasi dua produk pertama program kegiatan sosial dari Berdikari Expo dan program ACT yaitu Operasi Pangan Gratis.

Pendistribusian pangan gratis untuk bertujuan agar mereka yang terdampak PPKM serta termasuk para janda.

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 Wib. Tim ACT Cianjur dan perwakilan Berdikari Expo turun langsung dalam pendistribusian di daerah pertama yaitu Desa Nagrak tepatnya di Gang Selagedang II.

Ketua RT 01/RW 03 Desa Nagrak, Lia mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan itu. Sebab, bantuan beras sangat dibutuhkan oleh beberapa warga yang terdampak.

“Semoga kebaikan yang telah bapak-ibu donatur berikan dibalas oleh Allah Swt. InsyaAllah beras yang ada di sini akan sangat bermanfaat bagi warga kami,” ujarnya.

Selanjutnya pendistribusian dilanjut menuju daerah Cipanas. Terdapat tiga titik yaitu di desa Palasari, Desa Cimacan, dan Desa Sukatani Pacet.

Tim Marketing Communication ACT Cianjur, Fadillah Suryana Idham juga menyampaikan terima kasih banyak kepada sahabat dermawan atau donatur ACT yang telah mendukung program Operasi Pangan Gratis.

“Alhamdulillah kami langsung distribusikan bersama mitra kami juga yaitu Berdikari Expo. Doa kepada para donatur semoga Allah Swt berkahi atas segala kebaikan para Sahabat Dermawan. Semoga bantuan pangan gratis ini akan terus berjalan dan saudara kita yang membutuhkan dapat teringankan,” paparnya.

Di kesempatan yang sama, perwakilan yang juga Tim HRD Berdikari Expo, Riska berharap program operasi tersebut bisa memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat.

“Saya harap kegiatan ini bisa membuat masyarakat memelihara semangat dan harapan melewati pandemi,” kata Riska.(ega/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button