Today

ACT Cianjur dan Para Relawan Distribusikan Al-Quran Wakaf ke Pelosok Cikadu

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – ACT Cianjur bersama para relawan kembali menyalurkan Al-Quran wakaf ke pelosok Cianjur Selatan. Distribusi Al-Quran wakaf yang dilaksanakan selama dua hari pada hari Rabu dan Kamis (22-23/6/2022) ini menyasar beberapa DKM dan pondok pesantren di Wilayah Kecamatan Cikadu, Cianjur.

Selama dua hari penyaluran, sebanyak 180 mushaf Al-Quran didistribusikan untuk 3 DKM dan 4 pondok pesantren di beberapa Desa di Kecamatan Cikadu.  Lokasi-lokasi masjid dan pesantren tersebut berada di lokasi yang cukup terpencil dan akses jalan yang rusak.

Pada distribusi Al-Quran wakaf ini selain melibatkan relawan, ACT Cianjur juga bekerja dengan komunitas Sahabat Hijrah Indonesia (SHI).

“Distribusi Al-Quran wakaf ini merupakan salah satu program rutin yang dilakukan ACT bersama para relawan dan komunitas Sahabat Hijrah Indonesia. Biasanya kami melaksanakannya sebulan sekali atau dua bulan sekali tergantung ketersedaian Al-Quran yang merupakan titipan wakaf dari para donatur,” ucap Agus Santoso sebagai perwakilan dari SHI.

Aher Rojudin sebagai salah satu relawan yang ikut pendistribusian Al-Quran wakaf ini merasa sangat bangga dan mendapatkan kepuasan tersendiri ketika bisa menghantarkan langsung Al-Quran wakaf kepada para santri dan masyarakat di pelosok Cianjur Selatan.

“Alhamdulillah bisa ikut menyerahkan langsung kepada para penerima manfaat. InsyaAllah wakaf Al-Quran ini akan menjadi salah satu amal jariyah yang akan terus mengalir pahalanya buat para donatur, dan juga para relawan yang membantu mendistribusikan,” ucapnya.

Program distribusi Wakaf Al-Quran yang pendistribusiannya dilakukan secara rutin oleh ACT bersama para relawannya telah dilaksanakan sejak pertengahan 2021. Program ini menyasar masjid-masjid dan pondok pesantren yang berada di pelosok dan memiliki keterbatasan akses untuk mendapatkan Al-Quran.

Sejak memulai distribusi Al-Quran wakaf pada Juli tahun 2021 lalu, setidaknya lebih dari 1500 mushaf Al-Quran dan 500 iqro titipan para donatur telah disalurkan di pelosok-pelosok Cianjur, utamanya Cianjur Selatan.

“Kami berterima kasih kepada ACT dan juga para relawan yang sudah jauh-jauh menyalurkan Al-Quran kepada kami. Tentu saja ini hal yang sangat menggembirakan buat santri dan masyarakat disini. Al-Quran yang baru ini sangat diharapkan oleh para santri, sudah bertahun-tahun menggunakan quran yang lama sampai rusak dan sobek,” kata Ustadz Bibin pimpinan pondok pesantren Darul Muklisin di Cikadu.

ACT Cianjur secara rutin menerima wakaf Al-Quran dalam bentuk mushaf ataupun uang tunai dari para donatur yang nantinya akan dibelikan untuk Al-Quran.

Al-Quran wakaf yang telah terkumpul kemudian akan disalurkan ke pelosok-pelosok yang memiliki keterbatasan akses untuk mendapatkan Al-Quran baru. Program ini menjadi salah satu program unggulan yang sampai saat ini berjalan dengan rutin.(afs)

Berita Terkait

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami