Today

ACT Cianjur Gemakan Aksi Kemanusiaan bagi Palestina

CIANJURTODAY.COM – Sebagai lembaga penyalur bantuan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) tidak melewatkan Palestina dalam aksi kemanusiannya. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Cabang ACT Cianjur, Ismail (45).

Ia menuturkan, bantuan untuk Palestina ini telah dilakukan ACT sejak 2005 lalu. Salah satu misi kemanusiaannya adalah membantu akibat dari peperangan.

“Insya Allah, Palestina merupakan salah satu negara di mana kegiatan kemanusiaan dari ACT dilakukan, terlebih karena kami juga memiliki kantor cabang di Palestina,” paparnya kepada Cianjur Today, Kamis (3/6/2021).

Misi ini, lanjutnya, tentu sangat penting mengingat semakin gencarnya serangan Israel terhadap Palestina. Sejumlah bantuan yang telah disalurkan melalui ACT pun cukup beragam, mulai dari kebutuhan pangan hingga hunian.

“Kami telah menyalurkan mobil Ambulans, pelengkapan medis, air bersih, humanitarian center, sumur wakaf, hunian sementara (apartemen), klinik medis, bahan pangan (logistik), dan lainnya,” jelasnya.

BANTUAN: ACT Cianjur gemakan aksi kemanusiaan bagi Palestina. (Foto: Istimewa)

Ismail menjelaskan, sistem penggalangan dananya terkumpul dari publik, komunitas, lembaga, hingga instansi. Tentunya mereka yang berdonasi adalah mereka yang turut peduli pada Palestina.

“Donasi bisa dilakukan melalui rekening 880 880 2294 atas nama Aksi Cepat Tanggap, atau bisa datang langsung ke kantor ACT Cianjur, Jalan Pasir Gede Raya, RT 02/RW 21,” jelasnya.

Ismail berharap, semoga seluruh masyarakat senantiasa bisa peduli antar sesama, tidak hanya saudara sebangsa tapi saudara kita di berbeda negara. Karena, lanjutnya, ini merupakan salah satu bentuk penjajahan terhadap suatu negara.

“Sudah selayaknya kita melihat pada isi UUD 1945 bahwa kita mengutuk dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjutnya, ACT Cianjur mengajak masyarakat Cianjur khususnya untuk berdonasi membantu saudara-saudara di Palestina.

“Meski raga kita tidak sampai ke sana, namun tindakan nyata dari bantuan kita insya Allah bisa meringankan beban mereka,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks