Today

ACT Cianjur Salurkan Bantuan Gerobak Kuliner Gratis Bagi Pelaku UMKM

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cianjur menyalurkan bantuan gerobak kuliner bagi pelaku UMKM secara gratis, Jumat (24/9/2021).

Bantuan ini merupakan program lanjutan dari Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap, untuk terus berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan gerobak sepeda WUP tersebut, diserahkan pada Kang Dodi yang dilaksanakan di Kantor Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur Kota.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa dan para Kepala Dusun di wilayah Desa Mekarsari.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mekarsari menghaturkan terima kasih dan menjadi kebanggaan besar atas peran serta ACT-MRI dalam membantu kegiatan usaha pelaku UMKM, khususnya di lingkungan Desa Mekarsari.

“Insya Allah, semoga ke depannya ada program-program lain yang bisa dikolaborasikan kembali, antara kami dengan pemerintah setempat,” ujarnya kepada Cianjur Today, Selasa (28/9/2021).

BANTUAN: ACT Cianjur salurkan bantuan gerobak kuliner gratis bagi pelaku UMKM. (Foto: ACT Cianjur)

Sementara itu, Tim Program ACT Cianjur, Yayat Nurhidayat menyampaikan, tim ACT-MRI Kabupaten Cianjur telah menyerahkan satu unit gerobak sepeda sebagai implementasi dari program Wakaf Usaha Produktif (WUP) kepada Kang Dodi selaku pelaku UMKM.

“Kang Dodi adalah seorang penjual bubur kacang yang biasa berdagang di wilayah Cianjur Kota yang menggunakan gerobak dorong,” ungkapnya.

Menurutnya, Kang Dodi kurang lebih sudah empat tahun berprofesi sebagai penjual bubur kacang. Sebelum memberikan bantuan, pihaknya telah melakukan asesmen terlebih dahulu.

“Atas hasil asesmen, qadarullah ini rezekinya Kang Dodi. Mudah-mudahan kami bisa segera membantu saudara kita lagi yang lainnya. Aamiin,” tandasnya.(*/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button