Today

ACT dan GMD Cianjur Berikan Bantuan Pangan Gratis ke Desa Sukajembar

CIANJURTODAY.COM, Sukanagara – Kolaborasi antara Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Gerakan Mengajar Desa (GMD) Cianjur melaksanakan aksi pembagian bantuan pangan gratis di Desa Sukajembar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur.

Kolaborasi tersebut merupakan bentuk kepedulian dari GMD terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Desa Sukajembar.

Menggunakan sepeda motor dan juga mobil, Tm ACT dan GMD Cianjur berangkat menuju wilayah pelosok Cianjur.

Awalnya, salah satu dari anggota GMD merupakan seorang pemuda yang berdomisili di Desa Sukajembar, kemudian ia merekomendasikan kepada GMD untuk berkolaborasi dengan ACT Cianjur terkait bantuan pangan gratis.

Target penerima manfaat di sana adalah kaum dhuafa dan lansia. Kegiatan ini juga dibantu oleh organisasi pemuda setempat, yaitu Gorejag Adventure.

Hal tersebut dilakukan, agar penerima manfaat lebih tepat sasaran di daerah setempat.

CEO GMD, Gardian Muhammad mengatakan, sebagai organisasi sosial, seluruh keluarga besar GMD sangat mengapresiasi langkah kolaborasi bersama ACT dalam Program Operasi Pangan.

“Kami percaya bahwa kolaborasi antar semua stakeholder sangat diperlukan. Kolaborasi ini juga untuk membuktikan bahwa semua elemen masyarakat bisa bersatu untuk sama sama membantu,” paparnya.

BANTUAN: ACT dan GMD Cianjur berikan bantuan pangan gratis di Desa Sukajembar. (Foto: Istimewa)

Gardian berharap, ke depannya akan ada kolaborasi lagi, agar bisa saling menguatkan.

“Harapannya akan terus ada kolaborasi selanjutnya untuk saling menguatkan dan menyukseskan semua program. Terima kasih ACT,” sambungnya.

Sementara itu, Tim Markom ACT, Fadillah Suryana Idham mengucapkan, banyak terima kasih kepada GMD Cianjur dan pihak terkait atas terlaksananya kegiatan pemberian pangan gratis di Desa Sukajembar.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada GMD Cianjur dan juga Organisasi Pemuda Gorejag di Desa Sukajembar Sukanagara ini. Karena telah bersedia berkolaborasi dalam menyampaikan amanah dari para Sahabat Dermawan (Donatur ACT),” kata Fadillah.

Sebanyak 50 pack atau seberat 1.500 kilogram beras dibagikan secara door to door di sekitar Desa Sukajembar.

“Insya Allah bantuan ini akan menjadi kebaikan bagi para donatur serta menjadi kebaikan juga kepada Tim ACT, GMD Cianjur, dan Gorejag dalam membantu menyalurkan amanah ini,” tuturnya.

Ia pun berharap akan terciptanya kolaborasi kebaikan lainnya.

“Semoga kolaborasi kebaikan tidak hanya berhenti sampai di sini, namun bisa terus berjalan dan banyak dirasakan oleh penerima manfaat,” tandasnya.(ct7/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks