Today

Ada 3500 Loker di Job Fair Cianjur, Ini Daftar Perusahaannya

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur akan menyelenggarakan job fair pada Selasa (25/6/2019) dan Rabu (26/6/2019). Rencananya pelaksanaan job fair akan berlangsung di Taman Prawatasari Joglo Cianjur.

Ada 30 perusahaan di Cianjur yang akan hadir dalam job fair dengan lowongan kerja (loker) sebanyak 3500. Hal itu diungkapkan Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Pengembangan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Cianjur, Ricky Ardhi Hikmat.

Ia menuturkan, job fair ini mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan. Dinas hanya memfasilitasi sehingga teknisnya dinas menyediakan stan untuk setiap perusahaan peserta. Pencari kerja bisa langsung memilih perusahaan sesuai dengan minatnya.

Baca Juga: Cara Menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

“Hal ini merupakan langkah untuk menghindari praktek percaloan,” paparnya.

Sebelum menyelenggarakan job fair, pihaknya mengadakan Job canvasing kepada perusahaan. Disnakertrans keliling mencari perusahaan yang sedang membutuhkan pencari kerja untuk mengisi lowongan kerja di perusahaannya.

“Sama dinas direkap dan diajak kerja sama untuk membuka loker secara bersamaan. Dari situ dinas bisa tahu ada 3500 lowongan kerja,” paparnya.

Baca Juga: Lima Ciri-ciri Loker Palsu, Nomor Satu Sering Ditemukan

Menurutnya, salahsatu yang jadi alasan banyaknya para pencari kerja yang membuat AK1 atau kartu kuning dikarenakan adanya event tersebut.

“Para pencari kerja sudah mengetahui kabar dari medsos bahwa dinas akan menyelenggarakan job fair,” tandasnya.

Adapun 30 perusahaan yang akan ikut dalam job fair tersebut adalah:

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker