Today

Ada Anthurium Seharga Rp100 Juta di Cipanas Plant Festival 2021, Lho!

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Pesona tanaman hias Anthurium memang tak pernah memudar, bahkan kini jadi primadona di gelaran Cipanas Plant Festival 2021.

Pasalnya, dalam acara yang digelar di Roofpark, Cipanas, Cianjur tersebut menghadirkan tanaman Anthurium dengan harga mencapai Rp100 juta untuk jenis Philodenron Caramel Marble.

Selain itu, masih banyak jenis tanaman lainnya yang bisa membuat mata terbelakak, karena keindahan dari tanaman yang dipamerkan di Cipanas Plant Festival 2021.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, ia mewakili pemerintah Kabupaten Cianjur sangat mengapresiasi giat Cipanas Plant Festival 2021 yang diinisiasi para pegiat tanaman hias di Cipanas ini.

Menurut Herman, pascapandemi dengan aturan ketat kemarin, semoga kini menjadi waktu yang tepat mendongkrak kembali ekonomi masyarakat. Salah satunya lewat hobi tanaman yang bernilai jual tinggi ini.

“Mudah-mudahan saja event ini bisa membangkitkan para petani dan pelaku tanaman hias dalam rangka mengembalikan perekonomian masyarakat Cianjur,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (9/11/2021).

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Herman, tentu diharapkan bisa menjadi motivasi dan stimulan bagi event-event lainnya di Kabupaten Cianjur, yang salah satunya berawal dari wilayah Cipanas ini.

“Insya Allah, kita sudah mulai membuat jadwal untuk membuat event-event lain. Bahkan, akan digabungkan dengan wilayah lain se-kabupaten Cianjur. Sehingga dapat menggaet wisatawan untuk datang ke Cianjur,” paparnya.

Herman pun mendelegasikan pada semua stakeholder yang ada, untuk sama-sama berkolaborasi dengan semua komunitas untuk membuat inovasi yang menguntungkan bagi masyarakat.

“Jadi ini harus ditindaklanjuti oleh para dinas, khususnya Dinas Pertanian, sehingga semua pihak dapat bekerja sama secara maksimal untuk mendorong perekonomian masyarakat dan meningkatkan PAD Cianjur,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Cipanas Plant Festival 2021, Sansan Iksan Waluyo mengatakan, tujuan awal festival ini yaitu untuk meningkatkan hubungan para pelaku usaha tanaman hias, dari hulu hingga hilir.

“Ada 13 pelaku usaha yang ikut acara Cipanas Plant Festival ini. Kami harapkan, dengan adanya event ini dapat menciptakan jaringan lembaga lintas wilayah dalam meningkatkan kualitas tanaman hias dengan lebih baik,” tandasnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami