PeristiwaToday

Ada Api Dalam Sekam, Pabrik Padi di Sindangbarang Ludes Kebakaran

CIANJURTODAY.COM, Sindangbarang – Kebakaran menghanguskan pabrik padi di Kampung Kebonkopi RT 05/RW 02, Desa Girimukti, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur pada Kamis (29/4/2021) malam.

Tidak ada korban jiwa atau luka akibat peristiwa tersebut. Namun kerugian akibat kebakaran pabrik padi diperkirakan mencapai Rp150 juta.

Komandan Regu 1 Damkar Sindangbarang Cianjur, Dino Ramdani mengatakan, kebakaran terjadi sebelum jelang salat tarawih. Api diduga berasal dari dalam sekam yang dibakar di sekitar pabrik.

“Api berasal dari tumpukan bekas sisa pembakaran sekam yang masih menyala yang ada di dekat pabrik,” ujarnya kepada Cianjur Today, Jumat (30/4/2021).

Dino mengungkapkan, api baru dapat dipadamkan satu setengah jam kemudian dengan mengerahkan 9 personel dan satu unit mobil Pemadam Kebakaran.

“Berhasil dipadamkan satu setengah jam kemudian karena lokasinya yang jauh 13 kilometer dari markas,” kata dia.

Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.
“Tidak ada. Cuma kerugian pemilik pabrik kurang lebih Rp150 juta,” pungkasnya.

Pom Bensin Mini Kebakaran Gegara Petasan

Di hari yang sama, sebuah warung beserta pom bensin mini di Cikalongkulon kebakaran hebat pada Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 21.00 WIB.

Selain menghanguskan warung dan pom bensin mini, api juga melalap hangus sepeda motor milik warga yang sedang diparkir.

Kebakaran ini terjadi tepatnya di Kampung Cinangsi RT 02/RW 01, Desa Cinangsi, Kecamatan Cikalongkulon.

Kapolsek Cikalongkulon, AKP Dandan mengatakan, kebakaran warung berukuran 6 x 2 Meter ini bermula ketika pemilik bernama Omed sedang mengisi bensin untuk pom mini.

Namun di sana ada anak-anak yang main bleson terbuat dari peralon. Percikan api dari bleson tersebut menyambar pom bensin mini.

“Beberapa menit kemudian pom mini tersebut mengeluarkan api dan meledak, mengenai sepeda motor Vario bernopol F 2687 ZH milik korban yang sedang diparkir,” paparnya kepada Cianjur Today, Jumat (30/4/2021).

Api berkobar cukup besar. Namun dapat dipadamkan oleh bantuan warga dan Pemadam Kebakaran Cikalongkulon.

“Kerugian materil diperkirakan Rp50 juta. Tidak ada korban jiwa,” tandasnya.(ct10/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks