Gaya Hidup

Ada Bebek 8 Dikali 2 di Goreng 4. Berapa Sisa Bebeknya? Ini Jawabannya

• Ada 12 Bebek

Kebanyakan orang yang menjawab secara spontan hasilnya ada 12 bebek. Jawabab ini didapat dari 8 bebek dikalikan 2 lalu dikurangi 4 karena 4 bebek digorang. Yakni 8 x 2 – 4 = 12, jawaban ini nampaknya didapat dengan sekali baca.

• Ada 2 Bebek

Opsi keduanya, jumlah bebek ada 2 Kenapa? Ternyata mereka yang memilih jawaban ini juga punya alasan tersendiri. “Ada bebek 8 dikali 2 di goreng 4. Berapa sisa bebeknya?” Dengan alasan bahwa dikali tersebut menyatakan sungai.

Dengan begitu 8 bebek dan 2 bebek dikali, biarin aja berenang soalnya nangkepnya susah dan 4 bebek digoreng, jadi sisanya ada 2 bebek.

• Ada 20 Bebek

Coba kita baca secara teliti soalnya “Ada bebek 8 dikali 2 di goreng 4.
Berapa sisa bebeknya?” Selain melihat angka yang disebutkan kita juga harus memerhatikan kalimat dan katanya. Kata “dikali” merupakan kata kerja, karena di- disatukan dengan kata berikutnya. Berarti 8 dikali 2 sama artinya dengan 8 x 2 = 16.

Berikutnya kata “di goreng” kata di- dipisahkan dengan kata berikutnya, berarti bukan menunjukan kata kerja melainkan kata tempat. Jadi 16 bebek ditambah dengan 4 bebek (berada ditempat bernama ‘goreng’) jumlah bebek menjadi 20.

Kamu setuju sama jawaban yang mana nih? Awas jangan tertipu. Memang sudah menjadi ciri dari teka-teki, memiliki berbagai opsi jawaban. Hal ini memembuat orang-orang agar berpikir lebih keras dan memahami lebih dalam sebelum menjawab. Oleh karenanya, diyakini teka-teki adalah salah satu cara memahami sesuatu secara lebih teliti.(ct4/rez)

Laman sebelumnya 1 2

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami