Today

Ada Bom di Medan, Polres Cianjur Tingkatkan Patroli

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Aksi bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, siap meningkatkan patroli gabungan.

“Siap kami akan tingkatkan patroli gabungan bersama semua elemen penegak hukum,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Rabu (13/11/2019).

Ia mengatakan akan meningkatkan patroli gabungan dengan Polri, TNI, beserta dengan Satpol PP. Kapolres mengaku tidak ingin berkomentar terkait hal tersebut. Namun ia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang.

“Saya nggak ada komentar. Cuma saya berpesan kepada masyarakat Cianjur agar tenang dan tetap bekerja dengan baik. Seperti biasa kami siaga waspada patroli bersama,” tandasnya.

Bom Meledak di Medan

Aksi bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). Warga sekitar pun masih ingat detik-detik terjadinya ledakan yang mengerikan itu.

Misalnya Anugerah, warga Jalan HM Said Medan Perjuangan, Medan. Ia mendengar ledakan yang sangat keras saat berada di kamar kosnya.

“Kami mendengar ledakan sekali. Sangat keras. Ada setengah jam yang lalu,” paparnya seperti dikutip dari Detik.com.

Ia pun langsung keluar menghampiri sumber ledakan. “Ada ledakan, saya keluar dan langsung ke lokasi bunyi tersebut.” tambahnya.

Sementara itu Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen, Dedi Prasetyo, menduga pelaku sengaja meledakkan dirinya. Pelaku diduga masuk ke Polrestabes Medan menggunakan atribut ojek online.

Polisi pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan. Jalan HM Said yang berada di sekitar Polrestabes Medan ditutup usai bom bunuh diri.

“Masih diduga pelaku suicide bomber,” tuturnya.(afs/rez/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button