TodayWEEKEND LIST

Ada Camping Ground di Curug Ngebul Cianjur, Biayanya Murah Meriah

CIANJURTODAY.COM, Pagelaran – Curug Ngebul merupakan sebuah destinasi alam yang terletak di Cianjur selatan, tepatnya di Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran. Selain wisata, di sana juga menyediakan camping ground.

Berjarak sekitar 37 Kilometer dari Kecamatan Cianjur, wisata alam ini menyuguhkan keindahan air terjun luar biasa. Curug Ngebul telah ada dan banyak diketahui sejak dulu, namun baru lima tahun lalu dikelola dan diresmikan sebagai destinasi wisata di Cianjur selatan.

Di perjalanan menuju lokasi, kamu juga akan disuguhi keindahan alam, seperti perkebunan teh, deretan pohon pinus, hingga suasana perkampungan yang masih asri. Kamu akan melewati perkampungan dan jalanan menanjak, hingga berjalan melewati bukit. Namun sayang tidak ada akses jalan untuk mobil, sehingga pengunjung hanya bisa menggunakan sepeda motor untuk menuju lokasi.

Lelahmu di perjalanan akan terbayar dengan keindahan Curug Ngebul yang tingginya mencapai 114 meter. Selain itu, suasana sejuk akan kamu rasakan ditemani kabut di sekitar air terjun.

Ketua Pengelola Curug Ngebul, Endang, menuturkan, pengunjung setiap harinya berdatangan mulai dari kalangan anak sekolah, remaja, keluarga, hingga para komunitas.

“Karena mungkin akses jalannya yang cukup sulit, jika hari-hari biasa pengunjung paling 10 sampai 15 orang. Sedangkan untuk Sabtu Minggu mencapai 40 orang lebih,” paparnya kepada Cianjur Today, belum lama ini.

Pengunjung bukan hanya disuguhi keindahan alam dan air terjunnya, di tempat ini juga disediakan berbagai fasilitas. Ada warung, musala, toilet, hingga area camping ground bagi pengunjung yang ingin menginap di Curug Ngebul.

Tiket masuk hanya Rp7500 per orang, dengan biaya parkir Rp5000. Bagi pengunjung yang menginap atau camping biayanya Rp15000 satu malam dua. Curug Ngebul buka setiap hari mulai pukul hingga pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Kami buka setiap hari, bahkan terbilang 24 jam karena kadang kan ada yang camping. Seperti Bandung, Bekasi, Karawang, hingga Bogor,” pungkasnya.(ct4/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button