Today

Ada Dapur Umum di Brimob Cipanas, TNI/Polri Bagikan Nasi Kotak

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Aparat TNI/Polri berkolaborasi membangun dapur umum di Mako Brimob Cipanas, Minggu (19/4/2020). Kegiatan ini diawali dengan apel gabungan TNI-Polri dalam rangka Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut personel Brimob Cipanas, Polsek Pacet, Yon Armed 5, serta Forkopimcam Pacet. Ada ratusan nasi kotak dan masker yang dibagikan di sekitaran Kecamatan Pacet dan Cipanas.

Danki 3 Brimob Yon B Pelopor Cipanas, Iptu Apep Yusup, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas arahan Dansat Brimob Polda Jabar dan Danyon B Pelopor Polda Jabar. Sebagai bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar kepada masyarakat sekitar Mako Brimob yang terdampak Pandemi Covid-19

“Dengan bersinergi bersama unsur TNI-Polri, seluruh elemen pemerintahan, serta masyarakat Cipanas dan Pacet, kgiatan aman dan lancar,” paparnya.

Kegiatan Bakti sosial Sinergitas TNI/Polri ini diawali dengan Apel Kesiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Pacet. Hasil dari dapur umum tersebut langsung dikemas dan sebanyak 250 boks nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat sekitar yang Kurang mampu.

Mulai dari pangkalan ojek Cipanas hingga ke perkampungan di Desa Cipanas dan Gadog. Nasi kotak tersebut dibagikan oleh Babinkamtibnas/Babinsa, Polwan dan Anggota Brimob secara bergantian.

Selain nasi kotak, dalam kegiatan bakti sosial tersebut juga ada penyerahan bantuan dari PDHI kepada TNI/Polri. Bantuan berupa masker sebanyak 450 pcs dan cairan disinfektan sebanyak 25 Liter.

Di tempat terpisah, Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, menerangkan kegiatan ini merupakan komitmen Polres Cianjur dan jajaran, bekerjasama dengan unsur TNI dan pemerintah. Seluruhnya bersama-sama menangani pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur.

Sasaran yang menjadi prioritas mendapatkan bantuan adalah kelompok masyarakat tertentu yang merasakan dampak sosial dan ekonomi dari pandemi Covid-19. Seperti pekerja harian, buruh, pedagang keliling, dan warga yang kurang mampu.

“Bantuan kemanusiaan berupa dapur umum ini untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah tentang penanganan sistematis Covid-19,” tandasnya.(ct7/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button