ABOUT DESA

Ada Protes, Pengundian Nomor Calon Kades Haurwangi Mundur 3 Hari

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Pengundian nomor urut Calon Kepala Desa (Kades) Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur mundur tiga hari. Hal itu disebabkan adanya protes dari dua bakal calon yang dinyatakan tidak lolos.

Pengundian nomor urut calon kades sedianya dilaksanakan pada Senin (21/1/2020) bersamaan dengan pleno penetapan dari bakal calon (balon) menjadi calon. Namun Panitia Pilkades Haurwangi baru melaksanakan pada Jumat (24/1/2020) sekira pukul 14.35 WIB.

Kegiatan berlangsung di Aula Desa Haurwangi yang dihadiri Muspika Haurwangi, Pjs Kepala Desa, BPD, dan tokoh masyarakat. Ketua Panitia Pilkades Haurwangi, Dida (55), menjelaskan pada Senin (20/01/2020) setelah selesai pleno penetapan dari balon menjadi calon, terganggu adanya dua kandidat yang protes. Hal itu membuat pihaknya kurang konsentrasi.

“Protesnya dipadukan melalui jalur hukum,” paparnya kepada Cianjur Today, Jumat (24/1/2020).

Dida menambahkan, hasil pengundian nomor urut Calon Kades Haurwangi di antaranya sebagai berikut:

  • 01 Dede Supyanudin
  • 02 Iwan Sulaeman
  • 03 Endan Rahmat Safari
  • 04 Surahman
  • 05 Pepep Kusnadi

Ia berharap, setelah penetapan nomor urut calon kades ini tahapan Pilkades berlangsung lancar. “Dengan itu, diharapkan pihak panitia mampu melaksanakan tugas tahapan Pilkades dengan baik, aman, dan lancar, hingga membuahkan hasil yang maksimal.” tambah dia.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Haurwangi, Andri Budiyana, menambahkan, pengundian nomor urut Calon Kades Haurwangi terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar. Untuk tahapan berikutnya daei kampanye sampai pelaksanaan, diharapkan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan semua pihak.

“Melainkan terlaksana dengan kondusif dan diharapkan pula mampu menghasilkan seorang Kepala Desa Haurwangi yang amanah, bijaksana, juga mampu melayani masyarakat dengan baik. Mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Desa Haurwangi,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button