Today

Ade Barkah : Banyak yang Telepon Mau Melamar Jadi Wabup

CIANJURToday – Meskipun kepastian hukum kasus dugaan korupsi yang menjerat Irvan Rivano Muchtar (IRM) belum jelas, namun pelamar Wakil Bupati (Wabup) diakui Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar), Ade barkah Surahman (AB) sudah membanjiri panggilan di telepon seluler miliknya.

Dikatakan AB, pelamarnya bukan hanya dari internal Partai Golkar saja. Melainkan dari beragam elemen mulai dari politikus, pengusaha, hingga pemerintahan pun ada. Menyikapi hal tersebut, dirinya memilih untuk bersikap tenang sambil menunggu putusan incraht atas proses hukum yang tengah dijalani IRM.

“Sudah banyak yang melamar. Dari partai politik (parpol) ada, dari pengusaha ada, bahkan dari pejabat yang berada di lingkungan Pemerintahan Daerah (Pemda) Cianjur juga ada. Soal namanya saya belum bisa sebut, karena sekali lagi kami masih menunggu kepastian hukum,” jelasnya kepada Cianjurtoday.com Senin (07/01/2019).

Menurutnya, berdasarkan Undang-undang (UUD) yang berlaku saat ini belum terjadi kekosongan jabatan wabup. Pasalnya Herman Suherman pun saat ini masih menjadi Pelaksana tugas (PLT) yang artinya belum definitif.

Partai Golkar, kata dia, baru akan mengambil keputusan setelah kasus IRM tuntas diproses secara hukum dan pengadilan sudah mengeluarkan putusan atau vonis.

“Kalaupun nanti hakim sudah ketuk palu. Golkar juga tidak jumawa atau besar kepala. Golkar pasti akan meminta pendapat dari partai pengusung lainnya seperti PPP dan PKB mengenai siapa yang pantas dijadikan wabup nanti,” pungkasnya.(riz)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker