Today

Adi Supriadi: Dinkes Cianjur tak Indahkan Surat Edaran Bupati tentang CSR Perusahaan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Wakil Ketua Tim Pelaksana CSR Kabupaten Cianjur, Adi Supriadi menilai Dinas Kesehatan (Dinkes) tak mengindahkan Surat Edaran (SE) Bupati tentang CSR peusahaan.

Adi mengatakan, Bupati Cianjur telah mengeluarkan SE no 466/5144 /BAPPEDA /2021
Tentang fokus Dana CSR yang difokuskan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, dengan bantuan sembako.

Isinya dalam melaksanakan program tersebut, pihak perusahaan senantiasa berkordinasi dengan Bappeda dan Tim Pelaksana CSR yang telah di-SK-kan oleh Bupati.

Hal ini merupakan kebijakan bupati agar masyarakat dapat secara langsung menerima bantuan dari perusahaan lewat dana CSR perusahaaan.

Namun adi sebagai Tim Pelaksana CSR mempertanyakan apa yang dilakukan oleh Dinkes Kabupaten Cianjur, dalam hal ini Bidang Kesehatan Masyarakat yang melakukan hal berbeda dengan surat edaran.

“Mereka datang ke sebuah perusahaan untuk berkerja sama dan mungkin meminta dana CSR perusahaan tersebut untuk pengentasan stunting. Dinas kesehatan pun tidak melakukan kordinasi terhadap forum CSR yang dikepalai Ketua Bappeda dan kepada Tim Pelaksana CSR,” ujarnya kepada Cianjur Today, baru-baru ini.

Menurutnya, tindakan tersebut tidak benar karena koordinasi itu penting agar tidak terjadi miskomunikasi apalagi berkaitan dengan CSR.

“Apa yang dilakukan oleh Dinkes Kabupaten Cianjur bukan hal yang buruk tapi hal yang tak pantas karena mekanisme serta tidak mengindahkan surat edaran bupati,” ujarnya.(*)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button