Today

Adik Plt Bupati Cianjur Diperiksa, Polisi: Masih Penyelidikan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – DL, adik Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, diperiksa Polres Cianjur atas dugaan penipuan, Kamis (23/01/2020). Sejumlah saksi pun diperiksa.

Namun Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdani, tidak membeberkan banyak hal terkait perkembangan kasus tersebut. Ia mengatakan telah ada empat orang saksi yang diperiksa.

“Masih penyelidikan ada empat saksi yang sudah diperiksa,” tuturnya kepada Cianjur Today, Jumat (24/01/2020).

Ketika ditanya tentang hasil dari pemeriksaan saksi tersebut, Niki menegaskan, pihaknya masih menyelidiki lebih dalam tentang kasus ini. “Masih lidik,” singkatnya.

Laporan Sudah Diterima

Sebelumnya, Niki menuturkan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. “Laporan sudah kami terima, dan kami masih melakukan penyelidikan,” katanya, Kamis (23/01/2020).

Ia menyebut, hasil penyelidikannya saat ini belum maksimal dan masih menunggu rekening koran dari pihak terlapor.

“Artinya perkara ini tetap ditangani sama kita, hasil penyelidikan kita belum maskimal, menunggu pihak terlapor ini berkenaan dengan rekening koran,” sebutnya.

Selain itu, Niki mengungkapkan, ada enam saksi yang diperiksa dalam kasus ini. Hal itu pun menjadi perhatian mengenai tindak lanjut dari kasus penipuan yang melibatkan keluarga orang nomor satu di Kabupaten Cianjur tersebut.

“Laporan dari kanit ada enam saksi yang diperiksa, tapi ini menjadi atensi juga bagaimana tindak lanjutnya nanti hasil dari laporan hasil penyelidikannya,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, DL yang diketahui merupakan istri kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ia dilaporkan ke aparat kepolisian karena ingkar janji atas pengembalian uang proyek pada tahun 2018.

Sebelumnya, uang itu telah dikembalikan melalui cek. Dari empat lembar cek yang diberikan kepada pelapor, tiga di antaranya sudah jatuh tempo. Namun, saat akan dicairkan, cek tersebut sama sekali tidak bisa dicairkan.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker